MOB 2011 Virtue of Conduct as Our Moral Compass fadjar August 2, 2011

MOB 2011 Virtue of Conduct as Our Moral Compass

Penyambutan mahasiswa baru (maharu) Ubaya kembali digelar. Penyambutan yang tiap tahunnya bertajuk Masa Orientasi Bersama (MOB) tahun ini mengambil tema “Virtue of Conduct as Our Moral Compass”. Secara simbolis, rangkaian acara yang akan berlangsung mulai 1 Agustus hingga 11 hari kedepan ini dibuka lewat upacara pembukaan yang dihadiri oleh jajaran pimpinan Ubaya dan dekan serta direktur fakultas.

Tujuan dari Masa Orientasai Bersama ini adalah untuk mempersiapkan kalian untuk menjadi manusia baru, mengenal lingkungan yang baru serta mengenal bagaimana cara untuk mensukseskan diri. Prinsip-prinsip tersebut harus diyakini sebagai prinsip,”tukas Prof Ir Joniarto Parung MMBAT PhD, selaku Rektor Ubaya dalam sambutannya.

Semangat yang cukup tinggi ditunjukkan maharu. Terbuktu sejak jam 06.00 WIB, para maharu sudah memulai memadati area lapangan Tenggilis Ubaya dan kemudian berbaris sesuai dengan kelompok dan dipandu oleh maping. Upacara sendiri dimulai pada pukul 07.30 WIB , dibuka dengan lagu Indonesia Raya serta Hymne Ubaya yang dibawakan oleh UKM Paduan Suara.

MOB 2011 secara resmi telah dibuka setelah penyematan pin secara simbolik kepada perwakilan maharu angkatan 2011 oleh Ketua Panitia MOB 2011. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari Rektor Ubaya serta pelepasan balon dan konverti. Tak lama kemudian terdengar lagu Mars Ubaya mengiringi penurunan spanduk MOB 2011 di gedung Perpustakaan. Acara ditutup dengan doa dan para mahasiswa baru mulai MOB 2011.

Adapun total mahasiswa baru tahun akademik 2011/2011 adalah sebagai berikut
Fakultas Farmasi sebanyak 286 mahasiswa, Fakultas Hukum sebanyak 254 mahasiswa, Fakultas Bisnis dan Ekonomika sebanyak 627 mahasiswa, Fakultas Psikologi sebanyak 186 mahasiswa, Fakultas Teknik sebanayk 476 mahasiswa dan Fakultas Bioteknologi sebanyak 61 mahasiswa. Jadi total
maharu angkatan 2011/2012 adalah sebanyak 1886 mahasiswa. (lxq/wu)