Serial Ketujuh KWU 2010 (11 Desember-18 Desember 2010) D’best Senzation fadjar January 28, 2011

Serial Ketujuh KWU 2010 (11 Desember-18 Desember 2010) D’best Senzation

D’Best Senzation adalah event yang diselenggarakan oleh peserta mata kuliah Kewirausahaan kelas paralel D. Event ini terselenggara berkat dukungan dari sponsorship yang ikut berpartisipasi meramaikan acara. D’Best Senzation menyelenggarakan acara di Loop Graha Family dari tanggal 11-18 Desember 2010. Acara disponsori oleh Kawasaki, Flexi, La Tulipe, Manycom News, Infinity, Bank BCA, serta Bank Mega. Dalam event ini ada beberapa kompetisi yang diadakan, yaitu fashion show kategori remaja,one on one dantwo on two battle dance, serta kids fashion.

Fashionshow kategori remaja dilaksanakan dalam 2 tahap, yaitu tahap penyisihan dan final. D’Best Senzation juga menentukan tema yang berbeda untuk babak penyisihan dan babak final. Babak penyisihan bertema Simple and Energic sedangkan untuk babak final bertema Ethnic. Panitia memberikan kebebasan bagi empat puluh sembilan para peserta lomba Fashion Show kategori remaja untuk menginterpretasikan tema ini dalam busana yang akan mereka kenakan. Hasilnya setiap peserta sanggup mewujudkan ide kreatif mereka serta menonjolkan karakter pribadi masing-masing dalam busana yang dilombakan. Totalitas yang mereka berikan tidak sia-sia, karena panitia menyediakan reward yang menarik bagi setiap pemenang yaitu uang tunai serta souvenier dari La Tulipe berupa 1 set perlengkapan make up. Juri untuk kompetisi ini didukung oleh Infinity, La Tulipe, Dosen pengasuh mata kuliah Kewirausahaan yaitu Bu Liliana dan Bu Bertha, serta mantan Finalis Putri Indonesia yakni Yovita Lesmana. Seperti para model, juri pun tidak mau kalah, para juri berkostum rapi dan modis malam itu.

D’Best Senzation tidak hanya dimeriahkan oleh kompetisi modeling, tetapi juga one on one, dan two on two battle dance. Penjurian disponsori oleh Steakerz. Empat puluh enam peserta battle dance one on one, dan delapan group dance two on two sangat bersemangat unjuk prestasi di battle dance ini. Acara ini juga dipadati oleh puluhan pengunjung Loop Graha Family karena kemenarikan acara serta MC yang membawakan acara.

Tidak kalah menarik dengan Fashion Show kategori remaja, Kids Fashion juga terlaksana dengan meriah. Penjurian juga ditangani oleh dua wanita cantik, yaitu Yovita Lesmana serta Bu Bertha. Tema untuk Kids Fashion ini adalah Me and My Toys. Gaya dan busana yang ditampilkan oleh dua puluh kontestan cilik inisangat lucu dan menarik. Peserta Kids Fashion tidak dibatasi untuk anak perempuan saja tetapi anak laki-laki yang memiliki bakat modeling. Untuk Kids Fashion, panitia juga meyediakan hadiah menarik berupa uang tunai serta piagam bagi para pemenang.

Acara pun ditutup dengan meriah setelah pengumuman pemenang lomba modeling dari kategori anak-anak maupun remaja. Berkat penyertaan Tuhan, kerjasama antar anggota panitia, para sponsor, peserta lomba, serta pengisi acara dari pihak Loop Graha Family, acara ini dapat berjalan lancar dan menarik dari awal hingga akhir. Kami sangat berterimakasih atas kesempatan untuk bisa belajar menyelenggarakan sebuah event dalam praktik mata kuliah KWU ini. Apalagi eventnya bertemakan promosi FBE, kami benar-benar memperoleh pengalaman yang sangat berharga. Memang tidak mudah untuk mencapai kesepakatan dalam mengorganisir teman-teman satu kelas, begitu pula ada juga beberapa kendala yang kami temui di lapangan, namun itu semua tidak sebanding dengan value yang kami peroleh. SUKSES KWU 2010. VIVA FBE.