Serial Ketiga KWU 2010: FBE UniCation fadjar December 13, 2010

Serial Ketiga KWU 2010: FBE UniCation

Fakultas Bisnis dan Ekonomika Unique Education (FBE UniCation) adalah sebuah event yang bertemakan edukasi unik yang mencampurkan budaya sportivitas dan membaca, dimana secara garis besar acara adalah di bidang olahraga dan jurnalistik. Event ini digagas oleh mahasiswa peserta mata kuliah Kewirausahaan kelas Paralel G. Rangkaian acara yang diselenggarakan adalah kompetisi futsal, kompetisi skate dan bedah buku novelis nasional oleh Raditya Dika.

Dalam pelaksanaannya, selain berguna untuk masyarakat umum, event ini sangat berguna bagi kelas Kewirausahaan kami sendiri, karena kami bias belajar untuk menerapkan ilmu leadership, dan management function (planning, organizing, dan controlling) dalam praktik di lapangan, dari kegiatan serangkaian event yang dimulai dari kompetisi futsal, skate dan bedah buku.

Kompetisi Futsal

Kompetisi ini diikuti oleh 18 tim, setiap tim terdiri dari 5 pemain inti dan 5 official, dimana peserta berasal dari masyarakat umum. Antusias masyarakat di Surabaya untuk mengikuti kompetisi ini sangat besar. Hal ini membuktikan bahwa jiwa sportivitas generasi muda di Surabaya sangat tinggi dan berkualitas. Kompetisi ini dimenangkan oleh tim futsal Al-Irsyad, ARK FC dan Marmoetz.

Kompetisi Skateboard

Olahraga skateboard adalah salah satu olahraga yang jarang dimainkan oleh banyak orang, karena jenis olahraga ini tergolong permainan yang ekstrim. Justru ini menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi tim kewirausahaan KP G FBE UBAYA untuk mencoba agar olahraga ini menjadi lebih dikenal masyarakat melalui kompetisi skate. Kompetisi ini diikuti oleh 30 peserta berasal dari berbagai kota, yaitu dari Surabaya, Madiun dan Bali. Hal lain yang menjadikan acara ini sangat menarik adalah karena terdapat peserta yang masih berumur 5 tahun yang akhirnya menjadi juara ketiga di kategori pemula.

Bedah Buku Raditya Dika

Event bedah buku ini adalah acara puncak dari serangkaian acara sebelumnya, dengan mengundang Raditya Dika sebagai pembicara, dia adalah seorang novelis komedi nasional yang memiliki gaya penulisan yang khas. Mengundang Raditya Dika sebagai pembicara membuat kami yakin bahwa acara tersebut dapat menyemangati anak-anak muda untuk gemar membaca dan dapat membudaya sebagai bagian dari aktivitas sehari ndash; hari generasi penerus bangsa. Dalam acara ini banyak fans dari Raditya Dika yang terpuaskan karena dapat bertemu dengan Idolanya, terbukti pada saat event ada salah satu peserta yang keinginannya memberikan kenang-kenangan kepada Radit dan dapat berfoto bersama dapat terwujud, hal ini merupakan salah satu bentuk perwujudan pengabdian masyarakat FBE Ubaya kepada masyarakat umum.

Melalui pembelajaran di matakuliah ini, kami merasakan manfaat yang luar biasa. Kami jadi memgerti bahwa untuk membuat dan mensukseskan sebuah event dibutuhkan kerja keras, tim work, saling berbagi , mengelola waktu dan yang tidak kalah penting wisdom. Syukurlah kami semua memperoleh kesempatan untuk mengalami ini sendiri lewat praktik matakuliah Kewirausahaan. VIVA KWU 2010.