3 Alumni Ubaya Raih Beasiswa Nanyang fadjar June 17, 2010

3 Alumni Ubaya Raih Beasiswa Nanyang

SURABAYA ndash; Tiga alumni Universitas Surabaya (Ubaya) meraih beasiswa dari Nanyang Technology University (NTU) Singapura. Mereka masing-masing, Airin Sukaraharja, Indra Susanto, dan Samuel Chandra. Ketiganya lulusan jurusan teknik kimia itu masuk dalam kuota 4 mahasiswa Indonesia yang mendapat beasiswa dari NTU.

“Seluruh Indonesia kuotanya ada 4 mahasiswa, kebetulan tahun ini tiga orang dari Ubaya, yang satu dari teknik kimia ITB,” ungkap Airin, Selasa (15/6).

Beasiswa S2 yang diberikan oleh NTU bekerja sama dengan Stanford University Amerika Serikat. Penerima beasiswa akan belajar di Stanford selama dua bulan, kemudian melanjutkan di NTU selama setahun. Airin merupakan mahasiswa angkatan 2006, sedangkan Samuel dan Indra angkatan 2005. “Beasiswanya belajar di Stanford University dua bulan, kemudian melanjutkan di NTU selama setahun,” tambah Airin. Total beasiswa yang didapat tiap orang adalah 14.000 dollar amerika selama belajar di Stanford University dan 40.000 dollar Singapura selama setahun di NTU Singapura. m1

dikutip dari Surabaya Post, 16 Juni 2010