Berpikir Positif, Rahasia Hidup fadjar May 31, 2010

Berpikir Positif, Rahasia Hidup

BUBUTAN – Momen perayaan Tri Suci Waisak masih bergelora. Ratusan umat Buddha larut dalam nuansa kedamaian pada acara Dhammasanti Tri Suci Waisak 2554 BE bertema The Secret and Buddhism di Hotel Veni Vidi Vici kemarin (29/5).

Acara yang dihelat Unit Kegiatan Kerohanian Buddha (UKKB) Universitas Surabaya itu menghadirkan Bt. Uttamo Mahavera dari Shangha Theravada sebagai pembicara. Juga, ada Cornelis Wowor dan Ponijan Liaw sebagai moderator.

Dalam kesempatan tersebut, Bt. Uttamo Mahavera menyampaikan, the secret atau rahasia kehidupan manusia tidak lepas dari hukum tarik-menarik di alam semesta. Sebab, manusia adalah makhluk energi. ‘Energi manusia ada di dalam pikiran,’ jelasnya.

Karena itu, melalui perayaan Waisak kali ini, dia mengingatkan umat manusia agar bisa mengatur kehidupannya dengan baik. Salah satu caranya, mengelola pikiran secara baik. Setiap manusia perlu melakukannya demi kebaikan di kehidupan. ‘Pola pikir buruk buang jauh-jauh dan pola pikir baik yang digunakan,’ ujarnya. (puj/c7/roz)

dikutip dari Harian Jawa Pos, 30 Mei 2010