d&’Unuseless, event desain dan kreatif terbesar dari DMP Ubaya fadjar May 12, 2010

d&’Unuseless, event desain dan kreatif terbesar dari DMP Ubaya

d’Unuseless adalah acara yang dibagi menjadi 5 event, yaitu:

  1. Pameran
  2. Kompetisi
  3. Seminar
  4. Workshop
  5. Try Out.


Pameran akan diadakan di 3 tempat di Surabaya, Wisma Dharmala, Stasiun Gubeng, dan Loop (Ruko Plaza Graha Family). Dan yang paling menarik, pameran ini akan menampilkan proyek desain nyata yang mengkritisi desain fasilitas umum (dalam hal ini di Stasiun Gubeng). Acara diselenggarakan pada tanggal 24 Mei-5 Juni 2010

Kompetisi diutamakan bagi pelajar SMA/sederajat dengan melombakan daur ulang saksemen dalam bentuk produk bebas. Dengan hadiah utama piala dan tabanas diharapkan dapat mengganjar dan menggali kreatifitas para peserta.

Workshop ‘Zero Waste’ merupakan kelanjutan acara lomba, peserta dapat menimba ilmu cara mengolah material kardus sak semen menjadi sebuah produk fungsi, tetapi workshop ini juga terbuka bagi pelajar, mahasiswa, dan umum.

Seminar ‘Reinvent the Surroundings Ideas’ adalah seminar mengenai pengolahan material yang tidak terpakai yang ada disekitar kita sehingga menjadi produk yang memiliki nilai lebih. Seminar ini akan dibawakan oleh 4 orang pembicara yang kompeten dan berskala nasional. Dengan penampilan spesial oleh Deny Darko (desainer interior alumni ITB Magician The Master 2)

Tryout ujian masuk universitas desain dan arsitek, ditujukan bagi pelajar SMA/sederajat yang ingin melanjutkan ke universitas setelah melalui ujian masuk
khusus diluar SMNPTN. Mereka akan dibekali TipsTrik untuk lolos dalam ujian masuk tersebut.

Contact person tim publikasi adalah Richard (081803162688).
Terima kasih atas
perhatian Bapak/Ibu.

Hormat Kami,
on behalf of d’Unuseless comitee
Kumara Sadana Putra
08562230185
kumy01@yahoo.com; kumara @ubaya.ac.id

Desain dan Manajemen Produk
Universitas Surabaya