Innovation Day 2010 fadjar May 4, 2010

Innovation Day 2010

Penelitian yang dilakukan institusi pendidikan penting untuk disinergikan dengan aktifitas yang dilakukan industri di sekitarnya agar kedua belah pihak mendapatkan manfaat bersama yang lebih besar. Terkait dengan itu Laboratorium Desain Produk, Fakultas Teknik Universitas Surabaya mengundang praktisi dari berbagai industri pada tanggal 1 Mei 2010 di Ruang Serba Guna Fakultas Ekonomi di kampus Tenggilis pada acara yang bertajuk INNOVATION DAY 2010.

INNOVATION DAY 2010 ini dikemas dalam bentuk seminar tentang teknologi terbaru di bidang desain dan pameran hasil inovasi yang dilakukan oleh civitas akademika Program Teknik Manufaktur dan Program Desain Manajemen Produk Universitas Surabaya baik itu berupa teknologi tepat guna maupun desain produk.

Selain dihadiri oleh civitas akademika dan praktisi dari industri, acara ini juga dihadiri oleh guru SMA dan SMK. Menurut Jaya Suteja, S.T., M.Sc. selaku PIC dari acara ini, para guru ini juga diundang untuk menambah wawasan tentang dunia industri sehingga nantinya para guru ini dapat membagikan informasi tentang aktifitas di industri kepada siswa/siswi yang ada disekitar mereka.

Jaya menambahkan bahwa setelah acara ini berakhir, beberapa kerjasama mulai dijajaki antara Laboratorium Desain Produk dengan beberapa industri yang ada di Surabaya dan sekitarnya. “Ada sebuah perusahaan di daerah Surabaya Barat yang ingin bekerjasama untuk mendesain alat rumah tangga seperti panci dan teko” ujarnya. Kepala Laboratorium Desain Produk ini berpendapat bahwa acara seperti ini sangat baik untuk terus dilakukan dan ditindaklanjuti sehingga bisa menjadi income generator bagi Universitas Surabaya selain dari mahasiswa.