FENC : KOPI DARAT 2009 fadjar January 30, 2009

FENC : KOPI DARAT 2009

Satu lagi bentuk networking alumni FE Ubaya tergambar dalam acara santai bertajuk ‘Kopi Darat 2009’, yang digelar secara spontanitas pada hari selasa, 21 Januari 2009 lalu. Seperti yang kita ketahui bahwa FENC (Faculty of Economics Networking Community) FE Ubaya merupakan salah satu wadah alumni yang difasilitasi oleh Fakultas Ekonomi Ubaya dengan tujuan untuk menguatkan networking / jejaring antar alumni.
Beberapa kegiatan yang telah dilakukan selama 5 tahun terakhir sejak pendiriannya, bulan Mei 2004 lalu, mulai dari temu alumni para aktivis FE, seminar nasional, gathering keluarga alumni, sampai pada acara sosial bertemakan Charity City Ride yang didukung oleh beberapa perusahaan ternama seperti ERA INDONESIA, PT. Sekar Laut, Tbk, yang mana para decision makernya adalah alumni dari FE Ubaya, terlaksana dengan sangat baik.

Pelaksanaan beberapa kegiatan yang dilakukan oleh FENC tersebut tersebut tidak lain dapat terwujud karena kekuatan jejaring antar alumni FE Ubaya sendiri. Seperti halnya Kopi Darat yang berlangsung selasa, 21 Januari lalu, bertempat di Quali Restaurant Surabaya Town Square, bermula hanya berdasarkan perbincangan santai melalui milist alumni FENC yang kemudian mendapat respon positif dari beberapa alumni FE. Susana hangat tergambar dalam acara Kopi Darat yang dihadiri pula oleh Dekan Fakultas Ekonomi, Bapak Sujoko Efferin serta President FENC, yaitu Bapak Cipto Junaedy yang pada saat ini menjabat sebagai Director of Finance di PT. Cipta Permata Tiara – The Apple Property malam itu. Selain itu hadir juga Pak Stephen T. Hartono dari PT. Urgent Store, Pak Edmond Tungka dari PT. Solini, Ibu Diana Wihartati dari PT. Sinar Unigrain, Pak Roy Wibawa selaku owner dari Full House Services, dan juga beberapa almuni yang lainnya.

Dengan suasana penuh dengan keakraban, perbincangan yang, diusungpun beragam, mulai dari mengenang masa-masa kuliah sampai pada pembahasan rencana kegiatan FENC kedepan yang mendapat usulan dari salah satu alumni untuk mengadakan kegiatan donor darah sebagai bentuk kegiatan sosial dalam mewujudkan kepedulian akan sesama. Kegiatan donor darah yang rencananya akan diselenggarakan di lingkungan kampus, tepatnya di Fakultas Ekonomi Ubaya, akan merangkul mulai dari komunitas alumni FE sendiri, mahasiswa, maupun pihak Universitas Surabaya.

Yang menjadi catatan cukup penting dari KOPI DARAT FENC 2009 ini adalah, bahwa dengan kekuatan networking yang dimilikinya, alumni FE Ubaya mampu mewujudkan kepedulian mereka terhadap isu-isu sosial maupun bidang akademis. Oleh karena itu sangat diharapkan support baik dari pihak alumni sendiri maupun dari pihak internal Ubaya sebagai fasilitator jejaring alumni FE, untuk dapat mewujudkan berbagai macam ide dan rencana-rencana kegiatan Alumni FE kedepan. (RH)