32 tim berlaga di AW IX fadjar January 24, 2009

32 tim berlaga di AW IX

Prodi Akuntansi Poltek Ubaya kembali menggelar kompetisi bergengsi untuk tingkat SMA. Melibatkan 32 tim berasal dari seluruh kota di Provinsi Jatim, acara berlangsung sabtu 17 Januari 2008 di kampus Ubaya Ngagel. Itulah wajah ‘Accounting Warrior IX (AW IX)’ yang merupakan kegiatan tahunan sarat nilai kompetensi.

‘Ini buah kerja keras kita (panitia,-red) selama ini,’ ungkap Yongki salah seorang panitia. Semangat menjadi yang terbaik nampak pada tim dari SMAK Kolose Santo Yusup Malang. ‘Senang sekali ikut serta dalam lomba ini karena berbeda dengan yang lain,’ ujar Erlina siswi kelas XII ini. Persaingan ketat pun terjadi. “Apalagi di sini SMA se-Jatim kumpul untuk menjadi warrior akuntansi,” imbuhnya sembari tersenyum.

Terbagi dalam beberapa sesi, lima tim tersaring maju ke babak final. Mereka adalah SMA Kr Petra 3, SMA Kr Petra 1, SMK Negeri 1 Surabaya, serta dua tim dari SMAK Kolose Santo Yusup Malang. “Selanjutnya, tim mempresentasikan kasus yang diberikan tim soal,” ungkap Yongki.

Pertarungan sengit pun terjadi. Tiap tim saling beradu strategi hingga ditemukan jawaranya. Muncul sebagai pemenang pertama adalah SMA Petra 3, dikuti SMAK Kolose Santo Yusup yang memborong juara dua dan ketiga. SMK Negeri 1 Surabaya harus puas dengan peringkat empat dengan dibuntuti SMA Petra 1. (cuy/wu)