Outbond Recruitment Lomba Akuntansi 2008-2009 fathulhusnan September 18, 2008

Outbond Recruitment Lomba Akuntansi 2008-2009

Sebagai kelanjutan dari serangkaian proses rekrutmen lomba Jurusan Akuntansi, setelah sebelumnya diselenggarakan tes tertulis dengan materi akuntansi pada tanggal 3 September 2008, di Lab EA 2.4. yang diikuti total 32 mahasiswa dari angkatan 2006 dan 2007. Maka pada akhir pekan yang lalu tanggal 6-7 September 2008, Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi Universitas Surabaya, menggelar acara “Outbond Rekrutmen Lomba Akuntansi”.
Peserta yang berjumlah 28 mahasiswa mengikuti acara ini di Kampus UBAYA III di Trawas. Peserta bukan hanya berasal dari angkatan 2005, tetapi juga ada yang berasal dari angkatan 2006 dan 2007. Acara ini dikemas dengan sangat menarik dimana konsep yang digunakan adalah “bermain sambil belajar”. Bapak Heru, salah satu dosen dari Fakultas Psikologi, memimpin outbond bersama tim beliau. Serangkaian kegiatan lapangan yang menuntut kerjasama, kekompakan, dan kepercayaanpun sangat dinikmati oleh peserta. Banyak kejadian lucu dan menarik terjadi. Walaupun sempat terjadi kecelakaan kecil, namun dengan ketanggapan tim Bapak Heru semua ini tidak menjadi masalah.
Peserta bukan hanya mengikuti outbond tetapi juga interview sebagai bagian dari acara. Interview ini dibagi menjadi 4 kelompok. Masing-masing kelompok diinterview oleh 1 orang dosen dan asisten. Empat orang dosen Jurusan Akuntansi (Bu Aurelia, Bu Dianne, Bu Irene, Bu Riesanti) beserta asisten masing-masing yang berasal dari mahasiswa angkatan 2005 dan 2004 (Anthony, Diana, Wibisono, Regina) melontarkan pertanyaan seputar komitmen, pribadi peserta, dan isi Curriculum Vitae yang telah dikumpulkan oleh peserta sebelumnya. Sembari menunggu giliran interview, peserta lain melakukan aktivitas membakar jagung. Jadi, tidak rugi mengikuti acara ini. Selain menambah teman dan pengalaman, juga dapat menggali potensi dan jati diri yang selama ini terpendam. Kata terbaik untuk mengungkapkan akhir pekan tersebut adalah “seru dan menyenangkan”!

(Katherine R)