Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi UBAYA Meraih Prestasi di Lomba Simulasi Saham On-Line 2008 fathulhusnan September 6, 2008

Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi UBAYA Meraih Prestasi di Lomba Simulasi Saham On-Line 2008

Sekali lagi mahasiswa Fakultas Ekonomi Ubaya mengukir prestasi di lomba tingkat nasional.

Setelah melalui tahapan lomba selama hampir 6 bulan, maka terpilih 2 tim mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi (JMFE) UBAYA untuk maju ke tahap eliminasi wilayah. Tahap ini dilaksanakan di FE-UNAIR dengan tim juri terdiri dari dosen UNAIR, UBAYA, dan STIE Perbanas. Tim yang terpilih untuk mengikuti eliminasi wilayah sebanyak 8 tim yang terdiri dari 5 tim UNAIR, 2 tim JMFE UBAYA, dan 1 tim STIE Perbanas. Hasil lomba terpilih 3 tim untuk maju ke tahap semifinal di UNS Solo, yaitu 2 tim JMFE UBAYA sebagai juara 1 (Jenny dan Anna) dan 2 (Ardian dan Dian), sedangkan juara 3 adalah tim UNAIR.

Semifinal di UNS dilaksanakan pada 25 sampai dengan 28 Agustus 2008. Kedua tim JMFE UBAYA didampingi oleh Ibu Bertha Silvia S. Sedangkan sebagai semifinalis maka JMFE UBAYA berhak mengirimkan 1 dosen sebagai juri lomba, maka lab.keuangan mengirim Dr. Deddy Marciano sebagai juri dimaksud. Selanjuutnya dalam tahap semifinal 1 Tim JMFE UBAYA berhasil lolos ke tahap final yaitu Ardian dan Dian.

Tahap final merupakan tahap terakhir untuk memilih pemenang lomba tahun ini. Tahap ini akan menguji kemampuan finalis dalam presentasi dan menjawab pertanyaan seputar investasi termasuk teori-teori portofolio dan investasi. Adapun hasil tahap final memutuskan:
bull; Juara 1 adalah tim Gunadharma
bull; Juara 2 adalah tim Universitas Gadjah Mada (UGM)
bull; Juara 3 adalah tim Universitas Negri Surakarta (UNS)
bull; Juara harapan 1 adalah tim Universitas Surabaya (UBAYA)
bull; Juara harapan 2 adalah tim Institute Manajemen Telkom
bull; Juara harapan 3 adalah tim Universitas Kristen Maranata
bull; Juara harapan 4 adalah tim Universitas Katholik Widya Mandala

Selamat kepada para pemenang khususnya tim JMFE UBAYA yaitu Ardian dan Dian serta Anna dan Jenny karena telah membawa nama JMFE UBAYA ke forum lomba nasional. Semoga dimasa depan, prestasi yang dicapai semakin baik. Sampai bertemu di Lomba Simulasi 2009.