Program Sistem Informasi – Jurusan Teknik Informatika Ubaya mengadakan Seminar E-Government fathulhusnan September 4, 2008

Program Sistem Informasi – Jurusan Teknik Informatika Ubaya mengadakan Seminar E-Government

Kebijakan dan Implementasi e-Government di Indonesia serta Penerapan e-Government di Kota Surabaya dibahas tuntas pada seminar yang diselenggarakan oleh Program Pendidikan Sarjana S-1 Sistem Informasi Ubaya pada tanggal 30 Agustus 2008 bertempat di ruang FG1.1 Kampus Ubaya.

Dengan menghadirkan 2 pembicara yang sangat kompeten seminar ini diikuti secara antusias oleh sekitar 125 mahasiswa Sistem Informasi dan Teknik Informatika Ubaya. Agus Sonhaji, S.T., M.MT., sebagai kepala Bagian Bina Program Pemerintah Kota Surabaya, membahas Concepts, Contexts, dan Cases (Implementasi) e-GOVERNMENT. Surabaya yang dikenal sebagai Kota yang mengawali dan sukses dalam hal penerapan e-Government. Sedangkan, Ir. Sukemi sebagai Staf Khusus Menteri Komunikasi dan Informatika peartemen Komunikasi Sabtu, menguraikan tentang beberapa kebijakan Depkominfo serta Pemerintah RI terkait dengan e-Government. Ir. Sukemi juga menguraikan tentang roadmap Indonesia menjadi “ASEAN ICT Leading Nation”. Roadmap ini juga berisi kegiatan-kegiatan serta target capaian mulai tahun 2006 sampai 2010.

Program Pendidikan Sarjana S-1 Sistem Informasi Ubaya terus berusaha menambah pengetahuan dan wawasan mahasiswa sebagai tambahan ilmu dan ketrampilan yang diajarkan melalui perkuliahan. Program pendidikan yang memadukan Bisnis dan Teknologi Informasi akan mengadakan secara rutin seminar atau kuliah tamu dengan mengundang nara sumber yang kompeten.