Jurusan Teknik Informatika – Program Sistem Informasi Mengadakan Seminar Geographic Information System (GIS) fathulhusnan April 17, 2008

Jurusan Teknik Informatika – Program Sistem Informasi Mengadakan Seminar Geographic Information System (GIS)

Jurusan Sistem Informasi UBAYA menyelenggarakan Seminar “The Power of Geographic Information System (GIS)” pada Kamis, 17 April 2008 pukul 09.00 ndash; 13.00 wib di Ruang FG 1.1 *Ged. Baru) Jl Raya Kalirungkut Surabaya.

Geographic Information System (GIS) atau Sistem Informasi Geografi ini dapat dimanfaatkan untuk mengetahui lokasi obyek dengan tepat, misalnya jarak suatu obyek terhadap jalan raya, jumlah bank dalam radius tertentu dari kantor polisi. Aplikasi GIS meliputi bidang pengendalian banjir, perlindungan hutan, amanjemen lingkungan, militer, bisnis, penentuan lokasi cabang baru, pemasaran propertu dan masih banyak lagi.

Tampil sebagai pembicara yakni Rosmadi Fauzi, Ph.D (Universiti Malaya-Malaysia) membahas tentang “Aplikasi GIS di Pulau Tiomman Malaysia yang memetakan populasi Ikan Duyung” dan “Proyek di Antartika (Kutub selatan)”, Ir Dwi Budhi S, MM (Kepala Sistem Informasi dan Komunikasi PT Pertamina Upms V) akan menguraikan “aplikasi GIS untuk monitoring stok di SPBU”
(doddy setiawan)