Dies Natalies ke-40, Ubaya Gelar Pameran Pendidikan fathulhusnan April 5, 2008

Dies Natalies ke-40, Ubaya Gelar Pameran Pendidikan

Universitas Surabaya (Ubaya) menggelar pameran terbesar memberikan konsultasi gratis tentang informasi pendidikan terhadap masyarakat. Konsultasi dan layanan gratis itu dalam rangka ulang tahun Ubaya yang ke-40.

‘Dalam umur yang ke-40, kita ingin lebih mengabdi kepada masyarakat khususnya lapisan bawah yang ingin melangkah ke jenjang perguruan tinggi,’ kata Prof Wibisono Hardjo Pranoto, Rektor Ubaya kepada wartawan di sela-sela pameran Dies Natalis ke-40 di Atrium Plaza Tunjungan III Surabaya, Jumat (4/4/2008).

Selain memberikan layanan gratis, pihaknya juga memberikan penghargaan kepada wisudawan dan wisudawati yang meraih predikat suma cumlaude dan teladan. Pihak Ubaya juga menyelenggarakan 7 lomba untuk tingkat SMA yang memperebutkan hadiah total Rp 40 juta.

Acara yang digelar selama dua hari ini, selain berlangsung di Atrium Plaza Surabaya juga digelar di kampus II Ubaya Jalan Kali Rungkut Surabaya.

Wibisono menandaskan, pihaknya melakukan terobosan dengan menjadikan Ubaya sebagai World Class University atau program internationalisasi yang akan dilakukan di dua tempat. Yakni, di Ubaya Jalan Kali Rungkut dan University Tecnologi of Queensland Australia.

‘Langkah ini makin ringan dibandingkan dengan pendidikan ke luar negeri. Dan gelarnya akan mendapat gelar S1,’ tambahnya. (fat/fat)

dikutip dari detiksurabaya.com, 5 April 2008