Launching Dua Program Internasional Fakultas Ekonomi UBAYA fathulhusnan November 22, 2007

Launching Dua Program Internasional Fakultas Ekonomi UBAYA

Fakultas Ekonomi Universitas Surabaya (FE UBAYA) pada hari Sabtu, 24 November 2007 pukul 12:00 di Ruang SGFT Kampus Tenggilis, akan mengadakan launching dua (2) program internasional untuk jenjang S-1 yaitu: International Business Networking (IBN) dan Professional Accounting (PA). Kedua program internasional ini memiliki beberapa fitur unggulan, antara lain: bahasa utama adalah bahasa Inggris, staf pengajar kombinasi praktisi dan akademisi bereputasi internasional dari dalam/luar negeri, kuliah dilakukan sebagian di UBAYA dan di salah satu mitra UBAYA di luar negeri, kesempatan berinteraksi dengan mahasiswa asing di UBAYA (program student exchange), kesempatan magang kerja di luar negeri, dan pemberian professional training yang berorientasi pada aplikasi dunia kerja. Saat ini mitra FE meliputi lebih dari 10 perguruan tinggi terkemuka di Belanda, Prancis, US, Kanada, China, Korea dan Vietnam.

Khusus untuk program International Business Networking (IBN), mahasiswa dapat memilih program single-degree atau double-degree (setelah lulus mendapatkan gelar Sarjana Ekonomi (S.E.) dari UBAYA dan Bachelor of Business Administration (BBA) dari Rotterdam Business School, Belanda). Program IBN mempelajari tentang pembentukan jejaring bisnis mulai dari supplier, perusahaan, distributor, dan konsumen dalam konteks perdagangan internasional. Materi yang dipelajari antara lain supply chain management, international business regulations, global marketing, entrepreneurship, management information system, managing across cultures, negotiation and contracts, dan export-import application.

Khusus untuk program Professional Accounting (PA), gelar yang diperoleh bersifat single-degree yaitu Sarjana Ekonomi (S.E.). Namun mahasiswa dapat menempuh 1-2 semester perkuliahan di salah satu mitra UBAYA di atas. Materi yang dipelajari antara lain accounting as a business language, entrepreneurship, financial accounting, management accounting, accounting information system, international accounting, auditing, dan taxation. Mahasiswa juga mendapatkan professional training mengacu pada kurikulum sertifikasi internasional yaitu CMA (Certified Management Accounting), CISA (Certified Information System Auditor), dan CIA (Certified Internal Auditor). Selain itu juga tersedia rekrutmen on-campus oleh sejumlah Kantor Akuntan Publik Internasional (antara lain Price Waterhouse Cooper dan Ernst and Young).

Kesempatan praktek magang kerja luar negeri tersedia bagi alumni melalui AIESEC UBAYA. Beberapa alumni yang pernah mengikuti program ini antara lain ditempatkan di Hewlett-Packard Singapore, Kraft Food The Philippines, TV5 Bangalore India, ABN-AMRO Mumbai India dan Tutunska Banka AD Macedonia.

Sebagai sebuah insitusi yang telah lama mendapatkan pengakuan internasional secara luas, FE UBAYA selalu berkomitmen untuk meningkatkan daya saing lulusannya di tingkat global. Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi Humas UBAYA, tel 031-2981005/2981030, atau FE UBAYA, tel 031-2981199.