Tiga Orang Mahasiswa Jurusan Teknik Kimia Menjadi Juara di Pimnas 2007 fathulhusnan August 2, 2007

Tiga Orang Mahasiswa Jurusan Teknik Kimia Menjadi Juara di Pimnas 2007

Tiga orang mahasiswa jurusan Teknik Kimia Universitas Surabaya, Ninuk Liana Lay, Rico Tedyono dan Hendy Susanto berhasil meraih juara ketiga dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional yang diikuti oleh 102 peserta dari universitas-universitas terkemuka seluruh Indonesia. PIMNAS 2007 ini diselenggararakan pada tanggal 17-22 Juli 2007 di Universitas Lampung.

Di bawah bimbingan Bapak Arief Budhiyantoro, S.Si.,M.Si. kelompok penelitian ini menampilkan hasil penelitian yang berjudul ‘Pilarisasi dan Karakterisasi Bentonit-HDTMA dengan Campuran Logam Al-Fe’.
Selamat dan Sukses bagi Ninuk, Rico dan Hendy !
Kesuksesan ini merupakan suatu bukti dan hasil karya dari Jurusan Teknik Kimia Ubaya yang merupakan salah satu jurusan di Fakultas Teknik yang mempersiapkan para mahasiswanya menjadi calon ndash; calon insinyur handal dan berkompeten di bidang Teknik Kimia yang hingga saat ini dan di masa depan selalu dibutuhkan oleh dunia kerja. Dalam dunia kerja sarjana Teknik Kimia biasa disebut juga sebagai Process Engineer (Insinyur Proses) yang bertugas mengawasi proses pengolahan suatu bahan baku menjadi suatu produk yang bermanfaat atau langsung dapat digunakan oleh masyarakat luas. Bidang kerja yang dapat dimasuki oleh Sarjana Teknik Kimia sangat luas mencakup semua industri baik skala kecil, menengah maupun besar. Kurikulum Jurusan Teknik Kimia Ubaya terdiri dari 144 SKS dan dirancang untuk dapat diselesaikan dalam 4 tahun studi. Mulai tahun 2005 Jurusan Teknik Kimia Ubaya membuka 3 peminatan yaitu Teknik Kimia, Teknologi Proses Pangan, dan Teknologi dan Ilmu Lingkungan yang dapat dipilih oleh para mahasiswa saat berada di akhir semester 2. Pembukaan ini dilakukan untuk menjawab kebutuhan nasional di bidang ketahanan pangan serta pengelolaan lingkungan dan produksi bersih yang juga merupakan salah satu tanggung jawab dari sarjana Teknik Kimia.