Politeknik Ubaya Memenangkan Kompetisi Hibah Dikti Program Pengembangan Soft Skill Bagi Mahasiswa fathulhusnan July 19, 2007

Politeknik Ubaya Memenangkan Kompetisi Hibah Dikti Program Pengembangan Soft Skill Bagi Mahasiswa

Selamat bagi Politeknik Ubaya yang telah berhasil memenangkan kompetisi hibah program pengembangan soft skill bagi mahasiswa yang diadakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi. Hibah tersebut diikuti oleh 193 perguruan tinggi, dan dari 193 proposal dipilih 30 proposal yang harus mempresentasikan programnya di Yogya pada tanggal 4 s.d 6 Juli 2007. Hasil akhirnya adalah 20 proposal yang terpilih dan menerima dana hibah tersebut, salah satunya adalah Politeknik Ubaya.
Tim pelaksana program soft skill Politeknik Ubaya terdiri dari Novie Prasetyaning Marhaeni, S.A.B. (koordinator), Drs. ec. Nuryanto, M.M. dan Agung Sri Wardhani, S.E. Judul proposal yang diajukan adalah “Membangun Insan Cerdas dan Berkompetensi Melalui Proses Belajar-Mengajar untuk Meningkatkan Daya Saing Lulusan. Dana yang diperoleh dari hibah ini adalah Rp 75.000.000,- (Tujuh Puluh Lima Juta Rupiah).
Dengan adanya program soft skill bagi mahasiswa ini, kualitas lulusan Politeknik Ubaya akan menjadi semakin baik dan sesuai dengan kompetensi yang diinginkan oleh dunia usaha.
Tentang Politeknik Ubaya
Politeknik Ubaya adalah lembaga pendidikan Diploma III yang memiliki 5 program studi yaitu Akuntansi, Manajemen Pemasaran, Sekretari, Bahasa Inggris Bisnis dan Perpajakan. Politeknik Ubaya berada di bawah Universitas Surabaya dan mendidik mahasiswa menjadi lulusan siap kerja dengan kompensasi yang dapat diandalkan. Proses perkuliahan didukung dengan fasilitas yang lengkap sehingga mahasiswa mengikuti perkuliahan dengan nyaman. Berbagai laboratorium disediakan untuk menunjang perkuliahan seperti laboratorium bahasa, pengetikan, simulasi bisnis, perkantoran, perpajakan, akuntansi, auditing, pemasaran, komputer dan lain-lain.
Studi berlangsung 6 semester (3 tahun) yang terbagi atas 5 semester untuk kuliah teori dan praktikum, 1 semester akhir untuk melaksanakan praktik kerja di perusahaan. Ratusan perusahaan telah menjalin kerjasama dengan Politeknik Ubaya dengan bersedia menerima mahasiswa untuk praktik kerja. Lulusan Politeknik Ubaya berhak mendapatkan sebutan Ahli Madya (A.Md).