Ubaya pada umumnya dan FBE atau Lab Manajemen Keuangan Jurusan Manajemen khususnya boleh merasa bangga, karena sekarang sudah memiliki fasilitas pembelajaran baru yang bernama JFX Center (Pusat Bursa Berjangka Jakarta). Pembukaan fasilitas ini telah diresmikan pada 6 Oktober 2012 yang lalu oleh Direktur Utama Bursa Berjangka Jakarta, Bapak Made Soekarwo dalam suatu rangkaian acara Seminar, Penandatangan MoU, dan Peresmian Pembukaan Pusat BBJ oleh Dirut BBJ.

Bertindak sebagai pembicara dalam acara seminar tersebut adalah Bapak Robert James Bintaryo (Kepala Biro Perniagaan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi/BAPEBTI), Bapak Made Soekarwo (Dirut BBJ), Bapak Tommy (Direktur PT Agrodana Futures), dan Bapak Deddy Marciano (Akademisi Lab Manajemen Keuangan Jurusan Manajemen FBE Ubaya). Penandatanganan MoU dilakukan oleh Rektor Ubaya, Dirut BBJ, dan Dirut Agrodana Futures. Sedangkan acara peresmian ditandani dengan pengguntingan pita oleh Bapak Made Soekarwo, Dirut BBJ.

Selain Pojok BEI Ubaya-Reli yang sudah beroperasi hampir 3 (tiga) tahun di Ubaya dan mendukung proses pembelajaran di Peminatan Pasar Modal, keberadaan fasilitas baru ini diharapkan juga dapat mendukung kegiatan pembelajaran di Lab Manajemen Keuangan yang menambah kompetensi para lulusan baik yang mengambil Peminatan Keuangan Korporat maupun Peminatan Pasar Modal, bahkan mahasiswa dari jurusan lain, sehingga perlu ada mata kuliah yang dapat menghubungkan antara dunia teoretis dengan dunia nyata yang fasilitasnya sudah tersedia. Mata kuliah yang direncanakan akan dibuka sebagai mata kuliah pilihan adalah “DERIVATIVES”. Mata kuliah ini sebenarnya bukan mata kuliah baru, karena sebelumnya pernah ada dalam kurikulum Lab Manajemen Keuangan dan sekarang akan ditawarkan kembali kepada para mahasiswa.

Selain itu, seperti halnya Pojok BEI Ubaya-Reli, keberadaan Pusat BBJ di Ubaya ini juga diharapkan dapat menjadi salah satu pilihan untuk berinvestasi bagi keluarga besar Universitas Surabaya khususnya dan masyarakat luas pada umumnya, sehingga kampus Ubaya benar-benar dapat memberikan kemanfaatan yang cukup bermakna bagi lingkungan sekitarnya.

Copyright
© 2014 Universitas Surabaya. Artikel yang ada di halaman ini merupakan artikel yang ditulis oleh staf Universitas Surabaya. Anda dapat menggunakan informasi yang ada pada halaman ini pada situs Anda dengan menuliskan nama penulis (apabila tidak tercantum nama penulis cukup menggunakan nama Universitas Surabaya) dan memasang backlink dengan alamat http://www.ubaya.ac.id/2014/content/news_detail/1103/PERESMIAN-PEMBUKAAN-JFX-CENTER--PUSAT-BURSA-BERJANGKA-JAKARTA--KERJASAMA-DENGAN-JMFBE-UBAYA.html