BERITA

Optimalkan Kinerja Karyawan Melalui Studi Banding

Siapa yang tidak kenal Ubaya? Statusnya sebagai universitas favorit di Jawa Timur membuat Wakil Rektor II, Drs ec Stevanus Hadi Darmadji MSA QIA, Kepala Biro Administrasi Pengembangan Audia Ratnasari S Psi MM, dan Kepala Biro Administrasi Umum Junanik Idayani SE melakukan studi banding untuk mempertahankan mutu sistem kerja Ubaya.

Studi banding dilakukan ke beberapa universitas swasta maupun negeri, dan tidak terbatas di Jawa Timur saja. Ubaya juga melakukan studi banding di Jogjakarta dan Jakarta pada Februari 2013 silam. Tujuan dari studi banding ini untuk melihat pengelolaan dari sistem-sistem yang ada di universitas-universitas tersebut. “Dari segi sisi ukuran penerimaan mahasiswa, kita termasuk salah satu yang terbesar di Indonesia,” ungkap Stevanus.

Selain penerimaan mahasiswa, sistem pengelolaan yang dimiliki juga berbeda. Pada universitas negeri, pengelolaannya dari negara sedangkan universitas swasta seperti Universitas Muhammadiyah Malang pengelolaannya berasal dari organisasi Muhammadiyah.

Dengan adanya studi banding ini, diharapkan sistem yang ada di Ubaya dapat berjalan lebih baik. “Sumber daya yang kita punya seharusnya dapat lebih dioptimalkan lagi,” harapnya. (inz)

Copyright
© 2014 Universitas Surabaya. Artikel yang ada di halaman ini merupakan artikel yang ditulis oleh staf Universitas Surabaya. Anda dapat menggunakan informasi yang ada pada halaman ini pada situs Anda dengan menuliskan nama penulis (apabila tidak tercantum nama penulis cukup menggunakan nama Universitas Surabaya) dan memasang backlink dengan alamat http://www.ubaya.ac.id/2013/content/news_detail/1096/Optimalkan-Kinerja-Karyawan-Melalui-Studi-Banding.html