Halal Bihalal, Memperat Rasa Kekeluargaan


  • 31-08-2012
  • Fadjar Efendy Rasjid

Nuansa hari raya Idul Fitri masih terasa pada 27 Agustus 2012 di perpustakaan Ubaya lantai lima. Di hari pertama kerja itulah diselenggarakan kegiatan halal bihalal bagi seluruh karyawan dan keluarga besar Ubaya. Tampak hadir ketua yayasan Ubaya, Anton Prijatno SH dan Prof Ir Joniarto Parung PhD, rektor Ubaya.

Acara dibuka dengan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan dilanjutkan dengan penampilan khusus grup vokal maharu 2012-2013 pemenang Tembang Indonesia. Tarian Sripangantiri dan Seribu Taman Nusantara juga ikut menghiasi acara tersebut.

“Aneka agama dan budaya jadi satu di Ubaya. Acara ini bukan kegiatan rutin juga bukan salam-salaman saja tetapi kita juga guyub dan profesional yang bisa bersinergi secara dinamis dan memberikan kontribusi. Profesional disini tidak hanya mendapat hasil yang baik tapi juga memperolehnya dengan cara yang terbaik,” tutur rektor Ubaya. Ketua yayasan Ubaya juga turut memberi sambutan hangat. “Momentum ini tidak hanya ada dimensi keagamaan dan kultural. Namun juga memunculkan dimensi kebangsaan dimana memelihara kehidupan yang beraneka ragam. Kita harus belajar hidup bersama. Belajar ini harus terus-menerus, tidak bisa sekali diucapkan tapi harus selalu dikembangkan. Memang beraneka ragam tapi satu Indonesia,” pesannya. (gun)

Update: 31-08-2012 | Dibaca 9855 kali | Download versi pdf: Halal-Bihalal--Memperat-Rasa-Kekeluargaan.pdf