Mahasiswa Prodi Manajemen Pemasaran Politeknik Ubaya Menjadi Panitia Dalam Seminar James Gwee


  • 22-12-2011
  • Fadjar Efendy Rasjid

Pada hari Sabtu, 3 Desember 2011 Pro–M, yang merupakan organisasi profesional bagi marketer mengadakan seminar dengan pembicara terkenal dari Singapura, James Gwee. Seminar ini dihadiri oleh kurang lebih 1000 orang yang berasal dari berbagai profesi yang sebagian besar adalah marketer.

Pada seminar tersebut, tujuh mahasiswa program studi (prodi) Manajemen Pemasaran Politeknik Ubaya semester 3 dan 5 (Shifa, Intan, Adam, Ratna, Angga, Yudith dan Andy) mendapatkan kesempatan untuk terlibat langsung menjadi salah satu panitia di seminar akbar ini.

Para mahasiswa ini mengemukakan bahwa banyak sekali manfaat dari keterlibatan mereka dalam seminar ini, mereka belajar bekerja dalam tim dan sigap dalam setiap situasi. Selain itu, mereka juga belajar menghandle semua pekerjaan yang ada. Dan yang terpenting, mereka bisa menyimak seminar tersebut secara gratis di saat peserta lain harus membayar ratusan ribu rupiah untuk menjadi peserta dalam seminar ini. Benar-benar kesempatan langka mengingat mereka baru duduk di semester 3 dan 5 tapi telah diberi kepercayaan sebesar ini.

Hal ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi program studi Manajemen Pemasaran karena dipimpin oleh seorang Ketua program studi yang mampu berperan aktif dalam melihat kesempatan ketika Pro–M menghubungi beliau untuk mengikutsertakan beberapa mahasiswa prodi Manajemen Pemasaran untuk menjadi panitia dalam seminar akbar ini.

Berkaca dari hal tersebut dapat kita simpulkan bahwa kualitas dari mahasiswa prodi Manajemen Pemasaran Politeknik Ubaya sudah tidak diragukan lagi hingga terdengar di dunia luar dan bahkan dipercayai untuk ikut serta menghandle kepanitiaan Seminar James Gwee.

Sebagai penutup, survey juga menunjukkan bahwa banyak sekali intitusi profesional yang juga merekrut mahasiswa Manajemen Pemasaran untuk menjadi salah satu bagian dari mereka ketika menyelenggarakan suatu acara. Sungguh merupakan suatu pilihan yang tepat untuk bergabung bersama mahasiswa prodi Manajemen Pemasaran Politeknik Ubaya.