Politeknik Ubaya Games, Bukan Hanya Olahraga


  • 20-10-2011
  • Fadjar Efendy Rasjid

Sabtu, 15 Oktober 2011 lapangan Politeknik Ubaya tampak berbeda dari biasanya. Tepat pada tanggal tersebut, Politeknik mengadakan kegiatan Politeknik Ubaya Games (PUG) 2011. PUG sendiri adalah turnamen futsal antar SMA se-Surabaya dan sekitarnya. Acara ini sendiri berlangsung hingga 26 November mendatang. Antusiasme tinggi tampak dari peserta yang mengikuti turnamen ini. Terbukti, jumlah tim yang mendaftar mencapai 50 tim.

PUG sendiri dibuka langsung oleh Direktur Politeknik, Ir Benny Lianto Effendy Sabema MMBAT. Ia menekankan bahwa PUG bukan cuma sekedar pertandingan olahraga. Lebih dari itu, PUG merupakan sarana mengolah pikiran serta jiwa, dan juga bertujuan untuk membangun generasi muda. “Supaya generasi muda sekarang memiliki tradisi daya juang dan team work dan saling menjaga satu sama lain,” tukasnya.

Opening ceremony PUG yang bertajuk Maxmize Your Self Show Talent, dihadiri oleh dosen Politeknik dan peserta turnamen. Tampil sebagai atraksi pembuka PUG adalah atraksi cheerleader dari SMAN 3 Surabaya. Tak ketinggalan, vocal acustic dan modern dance dari mahasiswa Politeknik juga turut menyemarakkan pembukaan PUG. K

Turnamen ini akan memperebutkan hadiah utama, juara pertama mendapat Rp 2.000.000,-. Sedangkan runner up berhak mendapat Rp 1.500.000,- dan juara ketiga mendapat Rp. 1.000.000,-

“Selamat bertanding berkompetisilah dengan baik, junjung terus sportifitas. Menang kalah merupakan hal biasa. Jadikanlah ini sebagai moment saling mengenal antara satu dengan yang lain dan ajang silahturami,” tutup Benny. Sebagai pertandingan pembukaan PUG yaitu antara SMA 1 Waru Sidoarjo melawan SMA 1 Taman Sidoarjo. (ano/wu)

Update: 20-10-2011 | Dibaca 10557 kali | Download versi pdf: Politeknik-Ubaya-Games--Bukan-Hanya-Olahraga.pdf