Pembekalan Panitia MOB 2011 Menyambut MAHARU Ubaya 2011


  • 04-08-2011
  • Fadjar Efendy Rasjid

Virtue of Conduct as Our Moral Compass”, sebuah kalimat yang asing untuk didengar. Itulah tema Masa Orientasi Bersama (MOB) bagi mahasiswa baru angkatan 2011 Universitas Surabaya (Ubaya). Virtue berasal dari Bahasa Latin 'virtus' yang mengandung arti pondasi untuk suatu kebaikan nilai-nilai luhur, “principle and good moral being”. Ubaya mengharapkan nilai-nilai luhur kebajikan dan kebaikan dapat menjadi panduan bagi seluruh civitas akademika dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Oleh karena itu, sebelum menjalankan tugas dan tanggung jawabnya Panitia MOB 2011 wajib melewati masa-masa pelatihan.

Pelatihan Panitia MOB Universitas 2011 dilaksanakan tanggal 11-14 Juli 2011 di Ubaya Training Center, Trawas. Bapak Hari Hananto, S.E. selaku pendamping Panitia MOB 2011 memberikan penjelasan bahwa pelatihan ini memiliki tujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang apa yang baik dan apa yang buruk, apa yang sudah benar dan yang masih salah. Selain itu, pelatihan ini juga mengasah kepemimpinan dalam diri sendiri, meningkatkan koordinasi antar sie, berpikir kreativitas serta pengembangan karakter pribadi.

Materi-materi pengenalan diri, pengembangan kepribadian, komunikasi dan berinteraksi yang menyenangkan, serta ketangguhan perlu dimiliki oleh Panitia MOB 2011. Aktivitas ini dibuat sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh Panitia MOB 2011 yaitu tidak adanya gap dan meningkatkan rasa solidaritas serta kebersamaan. Aktivitas tersebut berupa giant turtle, dor-dor games, find the color, pipa setengah, karapan sapi, water juice, beam, flying bottle, war game, standing together dan pos kreativitas.

Update: 04-08-2011 | Dibaca 15361 kali | Download versi pdf: Pembekalan-Panitia-MOB-2011-Menyambut-MAHARU-Ubaya-2011.pdf