Delapan Tujuan Peningkatan Kualitas Hidup Rumah Tangga


  • 02-02-2011
  • Fadjar Efendy Rasjid

Tidak dapat dipungkiri, masalah kesejahteraan rumah tangga di Indonesia masih cukup rendah. Atas dasar itulah Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), bekerja sama dengan beberapa perguruan tinggi termasuk Ubaya menyelenggarakan workshop dalam rangka meningkatkan kualitas hidup rumah tangga. Workshop yang diadakan di Perpustakaan Ubaya lt.5, 22 Januari 2011 tersebut dibuka dengan sambutan dari Prof Ir Lieke Riadi PhD Wakil Rektor I Ubaya, Dr dr Sugiri Syarief MPA yang merupakan Kepala BKKBN Pusat, Dr dr Sunarjo MS MSc Wakil LIPM Unair dan Dr Rasiyo MSi, Sekretaris Daerah Propinsi Jawa Timur.

Workshop ini mengupas habis delapan tujuan yang harus dicapai bersama. yaitu, menanggulangi kemiskinan dan kelaparan, memenuhi pendidikan dasar untuk semua, mendorong kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan, menurunkan angka kematian balita, meningkatkan kualitas kesehatan ibu, memerangi HIV/AIDS, malaria dan penyakit menular lainnya, menjamin kelestarian lingkungan hidup, dan mengembangkan kemitraan global untuk pembangunan. “Menurut saya, asal kita semua bekerja sama maka pada tahun 2015 semuanya itu dapat terwujud,” jelas Sunarjo.

Dalam acara tersebut juga terdapat diskusi antara peserta dengan panitia. Peserta dapat mengemukakan usulan pendapatnya untuk mencapai kesepakatan bersama dalam mewujudkan delapan tujuan bersama tersebut. Akhirnya, workshop ini ditutup oleh Ketua LPPM Ubaya Prof Dr Jatie K Poedjibudojo. (twp/WU)

Update: 02-02-2011 | Dibaca 10619 kali | Download versi pdf: Delapan-Tujuan-Peningkatan-Kualitas-Hidup-Rumah-Tangga.pdf