Mahasiswa Universitas Surabaya Juara LKTIM


  • 19-11-2010
  • Fadjar Efendy Rasjid

SURABAYA - Karya tulis Kevin Horax dinobatkan sebagai juara tiga Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa (LKTIM) bidang Pendidikan tingkat Propinsi Jawa Timur. Berjudul Peningkatan Kualitas Lulusan SMK di Tengah Persepsi Masyarakat terhadap SMK, tulisan tersebut dibuat dengan bimbingan Putu Doddy Sutrisna ST, MSc, dosen Teknik Kimia Universitas Surabaya (Ubaya). Kevin sendiri merupakan mahasiswa Teknik Kimia angkatan 2010.

Untuk menunjang karyanya, Kevin melakukan survey terbatas untuk mengetahui persepsi masyarakat terhadap pendidikan di SMK. Dinas Pendidikan Jatim sebagai penyelenggara membagi LKTIM dalam beberapa bidang. Kevin memilih tema pendidikan SMK. Ia berhasil mengalahkan puluhan karya tulis lain dari berbagai perguruan tinggi di Jatim. "Finalnya 7 November lalu di Jatim Expo. Pengumuman baru dikeluarkan hari ini," jelasnya.

Pada babak final, Kevin berhadapan dengan sembilan finalis dari Universitas Airlangga Surabaya, Universitas Brawijaya Malang, Institut Teknologi 10 November Surabaya, Universitas Negeri Malang, Universitas Muhammadiyah Malang, dan Universitas Muhammadiyah Surabaya. Meskipun menjadi satu-satunya finalis utusan Ubaya dan satu-satunya yang masih duduk di semester 1, Kevin sukses meyakinkan para Juri saat melakukan presentasi.

"Awalnya sempat nerveous. Berkat doa dan dorongan semua, khususnya pembimbing, saya dapat melewatinya," ujar Kevin.(sie)

Radar Surabaya, 17 November 2010

Update: 19-11-2010 | Dibaca 9691 kali | Download versi pdf: Mahasiswa-Universitas-Surabaya-Juara-LKTIM.pdf