Sherina Pungkasi Ubaya Carnival 2010


  • 16-11-2010
  • Fadjar Efendy Rasjid

SURABAYA - Penyanyi muda berbakat Sherina memeriahkan hari terakhir Ubaya Carnival 2010 di Atrium Tunjungan Plaza 3 pada Minggu lalu (14/11). Penampilan Sherina itu sekaligus menutup acara bertema Design Your Future with Ubaya tersebut.

Tampil dengan berbaju ungu, Sherina total menyanyikan tujuh lagu. Tidak hanya lagunya sendiri, Sherina juga menyanyikan Makhluk Tuhan yang Paling Seksi ciptaan Ahmad Dhani dan Ayat-Ayat Cinta ciptaan Melly Goeslaw. Single Geregetan merupakan lagu terakhir yang dinyanyikan Sherina yang disambut dengan koor para penggemarnya yang memadati Tunjungan Plaza 3.

Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan Ubaya Lieke Riadi menyatakan memilih Sherina untuk tampil dalam penutupan acara itu karena Sherina merupakan artis yang memiliki citra baik. "Sherina salah seorang artis yang hampir tidak pernah diterpa gosip-gosip negatif," katanya.

Acara Ubaya Carnival 2010 yang baru pertama diadakan tersebut, menurut Lieke, merupakan pameran pengelolaan ilmu pengetahuan dengan menampilkan isu-isu masa depan yang harus direspon oleh dunia pendidikan. Hal itu sesuai dengan tuntutan Global, dunia bisnis, dan Industri yang bergerak semakin cepat.

Lieke mencontohkan fenomena revolusi 3 T, yaitu telecommunication, transportation, dan travel. Fenomena itu menciptakan semakin tingginya interaksi antarbudaya di seluruh dunia. Dampak perkembangan dunia yang multikultural tersebut harus diantisipasi agar bangsa Indonesia tidak tertinggal dengan bangsa lain. "Karena itu, Ubaya mengembangkan kampus multikultural," kata Lieke.(dew/c6/aww)

Jawa Pos, 16 november 2010

 

Sherina Enerjik di Penutupan UBAYA Carnival 2010

Surabaya - Penyanyi Sherina tampil enerjik pada penutupan "Universitas Surabaya (Ubaya) Carnival 2010" di Atrium Tunjungan Plaza III, Surabaya, Jawa Timur, Minggu malam.

Mengenakan pakaian warna pink dibalut selendang kain hitam, selain enerjik, mantan bintang film cilik itu tampil semangat dan komunikatif menyapa penggemarnya.

"Apa kabar Surabaya? Terima kasih sudah menunggu. Ayo kita bernyanyi bersama," sapa Sherina kepada penonton dan pengunjung di Atrium TP, sembari melantukan lagu pertamanya berjudul "Ku mau Kau Mau" dari albumnya yang bertajuk Gemini.

Setelah itu, penyanyi bernama lengkap Sherina Munaf itu berturut-turut menampilkan lagunya berjudul Ku Bahagia, Andai Aku Besar Nanti, dan Pergilah Kau.

Ada satu lagu lagi berjudul Makhluk Tuhan Paling Seksi, yang dipopulerkan Mulan Jameela.

"Saya sengaja menyanyi lagu Makhluk Tuhan Paling Seksi karena suka dan menggemari sekali lagu ini," tutur artis yang melejit namanya setelah menjadi peran utama film Petualangan Sherina tersebut.

Sherina tampil sebagai bintang tamu di "Ubaya Carnival 2010" yang digelar sejak 10 November lalu.

Menurut staf Humas Ubaya, Doddy Setiawan, kegiatan ini dikemas dalam bentuk pameran semua fakultas yang ada di Ubaya.

"Ada tujuh fakultas dan satu pasca-sarjana yang memamerkan dan mempromosikan kreasi fakultasnya masing-masing. Seperti tes tekanan darah, tes gula darah, dan tes kolesterol yang disiapkan di Fakultas Farmasi," tukasnya.

Selain memamerkan hasil karyanya, di Ubaya Carnival 2010, para pengunjung bisa mengikuti lomba-lomba bersifat pendidikan. Selain itu, beberapa "talk show" dan parade kesenian juga ditampilkan.

Pihaknya sengaja menggelar kegiatan di mal dengan harapan disaksikan banyak pengunjung. "Hasilnya terbukti, sudah ribuan orang yang masuk pameran dan terkesan dengan yang ditampilkan Ubaya," papar dia.

Kegiatan ini sendiri, lanjut Doddy, merupakan kali kedua digelar dalam kurun waktu empat tahun terakhir. "Yang pertama, kegiatan serupa digelar pada tahun 2006," katanya.

Bedanya, pameran bertajuk "Ubaya Carnival 2010" tidak menyajikan program studi (prodi) dalam satu gerai, namun Ubaya menyajikan lima isu yang dapat digarap sejumlah prodi.

"Lima isu yang digarap adalah isu Triple-3 (telekomunikasi, transportasi, travel), natural resources and product area (air, energi, makanan, proses produksi), 'healthy care', 'civilization life' dan 'business trend'," katanya

dikutip dari : www.antarajatim.com, 14 Nov 2010 23:10:54, Budaya & Pariwisata,  Penulis : Fiqih Arfani

Update: 16-11-2010 | Dibaca 10960 kali | Download versi pdf: Sherina-Pungkasi-Ubaya-Carnival-2010.pdf