Kedatangan Prof. Chong.W.Kim, PhD. (Dekan Lewis Collage Of Business Marshall University Amerika Serikat)


  • 08-06-2010
  • Fadjar Efendy Rasjid

Dengan adanya Internasionalisasi Perguruan Tinggi yang belakangan menjadi salah satu program serius sejumlah kampus di Indonesia maka kompetisi untuk menjadikan kampus mereka berkelas dunia semakin meningkat. Universitas Surabaya (Ubaya), misalnya melalui Fakultas Bisnis dan Ekonomika (FBE), telah masuk menjadi anggota asosiasi sekolah bisnis dunia (The Association to Advance Collegiate Schools of Business), sehingga membawa implikasi untuk menstandartkan kurikulum pendidikannya secara Internasional.

FBE Ubaya yang telah menjadi anggota AASCB dalam menjalin networking dengan para akademisi tentu saja membawa dampak yang positif, salah satunya adalah makin banyaknya akademisi dari seluruh dunia yang berdatangan untuk menjalin kerjasama dalam dunia akademis. Pada hari kamis, tanggal 3 Juni 2010 lalu Prof. Chong.W.Kim, Phd. Dekan Lewis Collage of Business Marshall University – Amerika Serikat, , datang ke FBE untuk memberikan kuliah umum tentang Cross Cultural Communication yang diikuti oleh mahasiswa S1 FBE Ubaya, dan dilanjutkan pada malam harinya memberikan kuliah umum tentang Leadership untuk program Magister Manajemen dan Magister Akuntansi Ubaya.

Tidak hanya terbatas pada memberikan kuliah umum, namun kedatangan Dekan Lewis Collage of Business Marshal University – Amerika Serikat tersebut juga dalam rangka menandatangani perjanjian kerjasama (MOU) dalam hal pertukaran mahasiswa  FBE Ubaya dengan mahasiswa Marshall University – Amerika Serikat.