Yang Pertama Di Jatim


  • 19-05-2010
  • Fadjar Efendy Rasjid
 

Lomba public speaking berbahasa Inggris bertema ASEAN as One Community dilaksanakan akan dalam waktu dekat. Rencananya, kontes yang dihelat Kementerian Luar Negeri bekerja sama dengan Universitas Surabaya tersebut diselenggarakan pada 3-4 Juni mendatang. Kegiatan yang baru kali pertama dilaksanakan di Jawa Timur itu dikhususkan bagi para mahasiswa.


"Pendaftaran selambat-lambatnya 24 Mei," ungkap Sherly Yuliana Molle, panitia penyelenggara kontes tingkat Jatim tersebut. Duta ASEAN 2009-2011 itu menambahkan, yang berminat bisa menghubungi kampus Fakultas Hukum Ubaya.

Lomba tersebut bertujuan memberikan wawasan tentang betapa pentingnya persatuan bagi negara-negara Asia Tenggara. Pendaftar wajib menyertakan fotokopi KTP, kartu tanda mahasiswa, dan surat keterangan masih berkuliah dari perguruan tinggi yang bersangkutan. Juga, alamat dan nomor telepon yang bisa dihubungi. Semua persyaratan dikirimkan ke Panitia Public Speaking Contest Fakultas Hukum Universitas Surabaya.

"Tanpa dipungut biaya," ujar Sherly. ''Setiap perguruan tinggi boleh mengirimkan lebih dari satu peserta," tambahnya. (rio/c7/ttg)

 

dikutip dari Jawa Pos, 19 Mei 2010

Update: 19-05-2010 | Dibaca 13443 kali | Download versi pdf: Yang-Pertama-Di-Jatim.pdf