Kiprah Universitas Surabaya Dalam Jawa Pos Campus Expo (JPCE) 2010


  • 21-04-2010
  • Fadjar Efendy Rasjid

Wakil Rektor I UBAYA tampil sebagai Pembicara Talkshow

Event Jawa Pos Campus Expo (JPCE) ’10 yang berlangsung sejak 14 – 18 April 2010 di Convention Hall Plaza Tunjungan III lt 6 Surabaya telah berakhir Minggu kemarin. Ada banyak acara yang digelar sepanjang event itu berlangsung, antara lain: Talk Show “Tips Memilih Perguruan Tinggi yang Sesuai”, “Creative Education Penunjang Dunia Industri dan Wirausaha” serta “Facebookers Teman atau Lawan”. UBAYA sebagai salah satu partisipan JPCE ‘10 juga turut ambil bagian dalam rangkaian acara JPCE ’10 tersebut. Salah satunya pada Talk Show “Tips Memilih Perguruan Tinggi yang Sesuai”, dimana salah satu narasumbernya adalah Prof. Ir. Lieke Riadi, Ph.D (Wakil Rektor I UBAYA).

Pada talkshow tersebut, selain Lieke Riadi, narasumber lainnya adalah Prof Dr Sugijanto Apt MS (Koordinator Kopertis Wil VII Jatim)  dan Astrid Wiratna (Psikolog). Para talkshow tersebut ketiga narasumber itu menyampaikan materi sesuai dengan bidang keahliannya masing-masing. Begitu pula dengan Prof. Lieke Riadi yang menyampaikan materi tentang kriteria apa saja yang diperlukan dalam memilih Perguruan Tinggi yang tepat.

Talkshow yang diselenggarakan Sabtu, 17 April 2010 pukul 11.00-14.00 itu diikuti puluhan peserta dari berbagai kalangan masyarakat. Mereka sangat antusias mengikuti jalannya acara itu mulai awal hingga akhir acara, bahkan meskipun acara telah usai tidak sedikit peserta yang mendatangi narasumber untuk menanyakan beberapa pertanyaan lagi.

Sementara itu, stan UBAYA di event tersebut tampil desain yang menarik didominasi warna merah khas UBAYA. Ada beberapa keunggulan yang ditampilkan stan UBAYA, antara lain, hasil karya mahasiswa Teknik Manufaktur, Teknobiologi, Desain Manajemen Produk dan sebagainya. Juga ada harga khusus untuk biaya formulir, kalau diluar pameran harga formulir Rp 250.000, di pameran harnya menjadi Rp 200.000 plus mug cantik UBAYA.

Ada hal menarik pada saat upacara pembukaan JPCE ‘10 yang dilakukan oleh  Prof Dr Sugijanto Apt MS (Koordinator Kopertis Wil VII Jatim). Saat itu Koordinator Kopertis didaulat panitia untuk memakai jaket plus helm, lalu mengendarai motor menerobos penghalang kertas di pintu masuk expo sebagai tanda acara JPCW ’10 telah dibuka. Setelah itu koordinator kopertis didampingi beberapa pimpinan perguruan tinggi peserta JPCE, termasuk Wakil Rektor I UBAYA, melakukan kunjungan ke stan-stan. Saat di stan UBAYA, Prof. Lieke Riadi, Wakil Rektor I UBAYA menyampaikan cinderamata berupa Buku Agenda Ekslusif kepada Koordinator Kopertis Wil VII Jatim. (doddy setiawan)

Update: 21-04-2010 | Dibaca 7199 kali | Download versi pdf: Kiprah-Universitas-Surabaya-Dalam-Jawa-Pos-Campus-Expo--JPCE--2010.pdf