Kopi Darat BSN Dan Bikers Surabaya


  • 31-03-2010
  • Fadjar Efendy Rasjid

Dalam rangka mensosialisasikan ketentuan wajib helm ber-Standar Nasional Indonesia (SNI), Badan Standardisasi Nasional (BSN) menyelenggarakan kegiatan Kopi Darat dengan para anggota klub motor (bikers) Surabaya pada Minggu malam (28/03/2010), di Pelataran Parkir Universitas Surabaya (Ubaya), Surabaya, Jawa Timur.


Di hadapan sekitar 200 orang bikers Surabaya, Kepala BSN, Dr. Bambang Setiadi menyampaikan bahwa melalui sosialisasi penerapan ketentuan wajib helm berSNI, BSN berharap agar di masyarakat lebih mengutamakan keselamatan karena standar menjamin keselamatan. Kultur perubahan yang diinginkan adalah, ketika seseorang membeli helm, maka diikuti dengan pertanyaan, "Apakah helm ini menggunakan tanda SNI?"

Acara Kopi Darat juga diisi dengan talk show dengan narasumber Deputi Informasi dan Pemasyarakatan Standardisasi BSN, Dewi Odjar Ratna Komala: Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol. Drs. Sam Budigusdian: serta perwakilan Asosiasi Industri Helm Indonesia (AIHI), Bunarta Limantara.

Dewi Odjar menyampaikan bahwa BSN akan menyelenggarakan kegiatan SNI Thon, yaitu kampanye helm berSNI yang melibatkan stakeholders standardisasi seperti Klub Motor, Mastan, Pemda, Polda, Asosiasi, universitas dan media. Kegiatannya berupa touring dan sosialisasi dari Surabaya hingga Jakarta dengan melewati Yogyakarta, Semarang, Bandung, dan Serang. Kegiatan ini dimulai tanggal 29 Maret hingga 1 April 2010. Para bikers menyambut dengan antusias acara Kopi Darat dengan mengajukan berbagai pertanyaan seputar SNI helm. Dalam acara Kopi Darat juga diberikan puluhan doorprize berupa helm berSNI.(arf)

Sumber: http://www.bsn.or.id, 28/03/2010

Update: 31-03-2010 | Dibaca 12022 kali | Download versi pdf: Kopi-Darat-BSN-Dan-Bikers-Surabaya.pdf