Universitas Surabaya Tiga Kali Masuk PTS Unggulan


  • 24-03-2010
  • Fadjar Efendy Rasjid

Surabaya (beritajatim.com) - Ubaya untuk ketiga kalinya mendapat predikat sebagai kampus unggulan dikalangan PTS (perguruan tinggi swasta) dalam lingkup daerah kerja kopertisi wilayah 7 Jawa Timur.

Penegasan itu disampaikan Rektor Ubaya Prof. Wibisono Hardjopranoto, M.S dalam laporannya pada rapat terbuka senat Ubaya dalam rangka dies natalis ke-42 (11/03/2010).

Kampus yang mendapat predikat tersebut hanya lima kampus PTS. Predikat tersebut boleh disandang oleh PTS yang memiliki tiga bidang keunggulan.

"Ubaya mendapat kampus unggulan Jawa Timur karena mendapat penghargaan dalam bidang tata kelola,pengabdian pada masyarakat, dan kemahasiswaan," jelas Prof Wibisono dalam memberikan laporan.

Ubaya saat ini juga telah menyiapkan Renstra (rencana strategis) tahapan 2011-2018 mengingat akan berakhirnya Renstra tahapan 2003-2010.
Sebuah panitia kecil telah dibentuk dan berproses merumuskan Restra itu, bebernya pada peserta rapat.

Lulusan Ubaya nanti harus dapat tampil sebagai pemuka, tumbuh berkembang, dan sukses ditengah dinamika kehidupan masyarakat, jelasnya di gedung perpustakaan lantai lima Ubaya.

"Mewujudkan semua itu dosen harus memiliki karakter yang kuat dan baik, memberi contoh agar para mahasiswa secara efektiif dapat belajar menjadi warga Negara yang sukses dan baik” pesannya.[mif/ted]

Sumber: www.beritajatim.com

Update: 24-03-2010 | Dibaca 9476 kali | Download versi pdf: Universitas-Surabaya-Tiga-Kali-Masuk-PTS-Unggulan.pdf