FBE Goes To Manila


  • 17-12-2009
  • Fadjar Efendy Rasjid
Hari Selasa, 15 Desember 2009 merupakan hari yang sangat membahagiakan civitas akademica Fakultas Bisnis dan Ekonomi UBAYA, karena pada hari itu tim mahasiswa Jurusan Manajemen berhasil menorehkan prestasi dengan menjadi juara 1 pada IDX Research Competition tahun 2009 yang merupakan kerjasama antara Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan lembaga bergengsi CFA (Chartered Financial Analyst) yang berpusat di Amerika Serikat. Tim Manajemen FBE UBAYA yang diwakili oleh Yohan Kurniawan, Andrian Tanuwijaya, Igor Nyoman Putra, Lydia Angelina Tanzania dan Irwan Budiarto berhasil menjadi juara dengan mengalahkan MM-Prasetya Mulya sebagai juara ke-2 dan MM-IPMI sebagai juara ke-3.  

IDX Research Competition merupakan ajang tahunan bergengsi yang dilaksanakan BEI bekerja sama dengan organisasi CFA. Pada tahun 2008 sebelumnya tim Jurusan Manajemen FBE Ubaya masuk 10 besar bersama program MM ternama di Indonesia. Pada tahun 2009 ini Tim Jurusan Manajemen Ubaya lolos ke tahap 10 besar setelah menyisihkan 49 tim lainnya yang bersal dari berbagai program MM dan S1 bisnis terkemuka di Indonesia, kemudian tim ini berhasil masuk menjadi 5 besar dan wajib mempertahankan hasil analisisnya dihadapan enam juri yang memiliki gelar CFA.

Sebagai tambahan gelar CFA merupakan gelar professional bergengsi di bidang analisis keuangan. Setelah melewati tahap presentasi dan mempertahankan analisisnya di hadapan para Juri, tim yang didampingi oleh Dr. Putu Anom Mahadwartha dinyatakan sebagai tim terbaik dan berhak memperoleh piala dan uang tunai. Tim Jurusan Manajemen FBE Ubaya ini akan mewakili Indonesia dalam CFA Competition Level Asia Pacific yang akan dilaksanakan pada bulan Maret 2010. Semoga tim Jurusan Manajemen FBE Ubaya selanjutnya dapat mengharumkan nama Indonesia di pentas kompetisi CFA Asia Pacific.
Update: 17-12-2009 | Dibaca 13507 kali | Download versi pdf: FBE-Goes-To-Manila.pdf