Psikologi Universitas Surabaya Gelar Anak Mandiri & Cinta Lingkungan


  • 03-08-2009
  • Fadjar Efendy Rasjid
suarasurabaya.net| Ratusan anak-anak yang tergabung dalam Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak di Kecamatan Rungkut, Jumat (31/07) mengikuti berbagai kegiatan yang digelar Fakultas Psikologi Ubaya memperingati Hari Anak Nasional 2009.

“Kita ingin memberikan kepada anak-anak kesempatan untuk mengembangkan diri atau mengaktualisasikan ide-idenya dalam berbagai hal. Beberapa lomba mengajak anak-anak belajar mandiri, serta belajar mencintai lingkungan,” kata Dra. SRI WAHYUNINGSIH, M.Kes, Kepala Laboratorium Psikologi Perkembangan Fakultas Psikologi Universitas Surabaya.

Ditemui disela-sela berbagai lomba yang digelar di gedung PE lantai 1 Fakultas Psikologi Ubaya, SRI WAHYUNINGSIH menambahkan bahwa kegiatan ini juga untuk menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya pendidikan.

Beberapa lomba diantaranya memilah warna, menggambar, memasang kancing baju dan mengenakan baju diikuti anak-anak usia antara 5 sampai dengan 6 tahun. ARIF AFANDI Wakil Walikota Surabaya, dalam kesempatan itu meminta satu diantara anak-anak untuk mengkancingkan sebuah baju.

Suasana menjadi meriah lantaran SHASA, 5 tahun yang diminta mengkancingkan baju praktek dokter yang dikenakan ARIF AFANDI sepertinya kesulitan memasangkan kancing lantaran ukuran baju yang agak sempit. Setelah beberapa saat akhirnya SHASA mampu menyelsaikan tugasnya.

Selain lomba-lomba yang diikuti anak-anak PAUD di Kecamatan Rungkut, acara bertajuk: Anak Mandiri & Cinta Lingkungan, Jumat (31/07) yang dihadiri juga oleh WIBISONO Rektor Ubaya, diwarnai dengan aksi menanam bibit pohon disekitar lingkungan kapus.(tok)

dikutip dari suarasurabaya.net
Update: 03-08-2009 | Dibaca 10285 kali | Download versi pdf: Psikologi-Universitas-Surabaya-Gelar-Anak-Mandiri---Cinta-Lingkungan.pdf