Kedatangan Dekan Flinders Business School Di Ubaya


  • 25-05-2009
  • Fadjar Efendy Rasjid
Fakultas Ekonomi Ubaya kembali memperkokoh jalinan kerjasama dengan Flinders Business School, Australia. Kemarin, 22 Mei 2009, bertempat di ruang SGFE, keduanya mengadakan pertukaran informasi Double Degree Program. Tak tanggung-tanggung pucuk pimpinan kedua belah pihak turut hadir dalam kesempatan. Mereka adalah Prof Drs ec Wibisono Hardjopranoto MS, Drs ec Sujoko Efferin M Com (Hons), MA(Econ), Ph D, yang mewakili Ubaya, serta Prof Angele Cavaye MA MSc Ph D (Dean of the Flinders Business School).

Berbicara tentang kerjasama Flinders dengan Professional Accounting FE Ubaya, sebenarnya sudah berlangsung lama. ” Kita ingin memastikan, bahwa FE Ubaya siap untuk kurikulum berbasis Internasional,” ujar Sujoko. Presentasi yang disuguhkan Ubaya dan Flinders cukup membuat peserta yang hadir berantusias. Kalangan mahasiswa dan para undangan yang hadir juga diberi kesempatan tanya jawab.

Sujoko sendiri menyatakan,  ” Di Ubaya, kerja sama dengan Flinders University adalah program double degree kali ketiga. Sebelumnnya, kampus ini  pernah menjalin kerjasama serupa dengan Rotterdam Business School, Belanda, dan Queensland University of Technology (QUT), Australia”. Alhasil, nantinya mahasiswa Ubaya dapat melakukan kontribusi dan interaksi dengan pihak Internasional melalui program ini.

Flinders sendiri sudah memiliki 16 ribu mahasiswa, dimana 13 persennya adalah mahasiswa Internasional dari 85 negara yang berbeda. Selain itu, penandatanganan kesepakatan bersama juga dilaksanakan dalam acara tersebut. (cuy,zha/wu)
Update: 25-05-2009 | Dibaca 12672 kali | Download versi pdf: Kedatangan-Dekan-Flinders-Business-School-Di-Ubaya.pdf