BTN Sumbang Wastafel Dan Masker Ke Ubaya


  • 09-08-2020
  • Hayuning Purnama Dewi
SURABAYA - Pandemi Covid-19 hingga kini belum berakhir. Setiap lapisan masyarakat harus benar-benar menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Salah satunya rajin mencuci tangan dan menggunakan masker.
 
Untuk itu, Bank Tabungan Nasional (BTN) memberikan bantuan melalui program corporate social responsibility (CSR) kepada kampus-kampus di Indonesia. Khususnya Surabaya. Bantuan tersebut, antara lain, diberikan kepada Universitas Surabaya (Ubaya) kemarin (5/8).
 
"Kami punya kepedulian terhadap stakeholder dengan memberikan bantuan wastafel dan masker. Ini adalah kampus keempat yang kami beri bantuan," kata Harman Soesanto, branch manager BTN Surabaya.
 
Harman mengatakan, bantuan yang diberikan kepada Ubaya berupa 9 wastafel an 1250 masker. Sembilan wastafel tersebut akan digunakan untuk masing-masing fakultas. "Kebetulan kan di Ubaya ada sembilan fakultas," ujarnya.
 
Harman berharap bantuan itu dapat membantu Ubaya untuk memaksimalkan penerapan protokol Covid-19. Setiap orang yang masuk kampus harus mencuci tangan, menjaga jarak, dan menggunakan masker.
 
Sementara itu, Wakil Rektor II Ubaya Dr Noviaty Kresna Darmasetiawan mengatkaan, Ubaya sedang menerapkan protokol kesehatan, baik bagi karyawan, dosen, maupun mahasiswa. Mulai berangkat bekerja, pulang, hingga sampai di rumah.
 
"Sebelum masuk kampus, mahasiswa, dosen, maupun karyawan wajib dicek suhu tubuh. Dan dicek sudah bermasker atau belum. Tentu harus cuci tangan sebelum memasuki gedung," katanya.
 
Setiap orang yang masuk kampus diwajibkan sehat. Jika dalam kondisi tidak sehat, tidak bisa memasuki area kampus. Kemudian, disediakan hand sanitizer. Termasuk adanya tim Satgas Covid-19 Ubaya.
 
Itu sebabnya, dengan bantuan wastafel dan masker yang diberikan oleh BTN sangat membantu mengoptimalkan pencegahan penularan Covid-19. Wastafel tersebut akan diberikan ke fakultas maupun politeknik Ubaya. "Wastafel ini membantu civitas akademika Ubaya mencuci tangan dengan air mengalir yang bagus. Meskipun kami tetap menyediakan hand sanitizer," ujarnya. (ayu/c6/ady)
 
Sumber: Jawa Pos, 6 Agustus 2020
Update: 09-08-2020 | Dibaca 478 kali | Download versi pdf: BTN-Sumbang-Wastafel-Dan-Masker-Ke-Ubaya.pdf