Menjelang Idul Adha, Beri Bantuan Kepada 4 Rukun Warga


  • 30-07-2020
  • Hayuning Purnama Dewi

Pada 17 Juli 2020, Universitas Surabaya (Ubaya) memberi bantuan kepada masyarakat sekitar Ubaya untuk peringatan Idul Adha 1441 H yang akan jatuh pada akhir bulan ini. Bantuan berupa uang tunai ini diberikan sebagai pengganti bantuan kurban yang rutin Ubaya berikan untuk masyarakat sekitar. Ubaya memberi bantuan kepada empat rukun warga (RW), yakni RW 03 Bakung RW 04 Panduk, RW 07 Mejoyo, RW 08 Kaliwaru.

“Kita tetap saudaraan, walaupun tahun ini pandemi, biasanya Ubaya memberi sapi diganti uang dulu,” jelas Yusrambono S.H., M.Si., selaku sekretaris Yayasan Ubaya. Pemberian uang ini diharapkan akan membantu meringankan uang patungan warga sekitar untuk membeli hewan kurban. Dengan menerapkan protokol social distancing, pemberian ini dilakukan secara simbolis kepada ketua rukun warga masing-masing, dan takmir masjid rukun warga yang bersangkutan.

“Wajib saling berbagi karena kita hidup bertetangga,” ungkap Kristoforus Hidayat Abadi S.Kom., M.M., MTA., selaku Direktur Administrasi Umum Ubaya. Ia pun mengungkap kan bahwa sudah sepantasnya saling berbagi karena adanya budaya organisasi Ubaya yang sudah diajarkan oleh pendahulu Ubaya.

Hal ini memunculkan rasa terima kasih dari perwakilan warga yang hadir. "Terima kasih untuk bantuan dari Ubaya, akan sangat membantu sekali untuk warga," ungkap Rojiin selaku ketua RW 8. Hasan, selaku ketua RW 7 pun mengungkapkan bahwa ini adalah bentuk konsistensi keterlibatan Ubaya dalam kegiatan masyarakat. “Terima kasih banyak,” tutup Hasan. (sml)

 

 

Update: 30-07-2020 | Dibaca 58 kali | Download versi pdf: Menjelang-Idul-Adha--Beri-Bantuan-Kepada-4-Rukun-Warga.pdf