Ubaya Luncurkan Beasiswa Peduli Covid-19


  • 08-06-2020
  • Hayuning Purnama Dewi
Sasar Calon Mahasiswa Tahun Akademik 2020/2021
 
Universitas Surabaya (Ubaya) resmi meluncurkan Beasiswa Ubaya Peduli Covid-19. Program itu ditujukan kepada calon mahasiswa tahun akademik 2020/2021 yang terdampak pandemi. Perwujudan itu merupakan aksi nyata caring community Ubaya sebagai perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia.
 
Beasiswa itu juga menjadi upaya Ubaya mengambil peran dalam mewujudkan SDM unggul. Ubaya pun ingin berkomitmen menjaga kualitas pendidikan dan berkontribusi untuk Indonesia maju.
 
"Beasiswa ini adalah bentuk kepedulian Ubaya kepada puatra-putri bangsa Indonesia agar bisa tetap kuliah dan meraih mimpi dan cita-citanya bersama Ubaya yang selalu mengutamakan kualitas, karakter, dan integritas," ujar Rektor Universitas Surabaya Ir Benny Lianto MMBAT.
 
Sementara itu, beasiswa Ubaya Peduli Covid-19 menjawab kegelisahan orang tua calon mahasiswa akan tingginya biaya kuliah. Beasiswa tersebut berupa potongan biaya uang sumbangan pendidikan (USP) dan uang penyelenggaraan pendidikan (UPP) semester pertama hingga 80 persen.  Beasiswa Ubaya peduli Covid-19 berlaku untuk seluruh program studi. Termasuk di antaranya program sarjana kedokteran dan program internasional.
 
Ubaya mempertimbangkan penerimaan beasiswa itu dari pretasi akademik saat SMA/SMK. Pertimbangan lain adalah kondisi ekonomi keluarga calon mahasiswa. Beasiswa Ubaya Peduli Covid-19 itu hanya dibuka pada April hingga Juni 2020. Kuota maksimumnya 500 calon mahasiswa dari seluru Indonesia. Program beasiswa itu merupakan bagian dari program #UbayaforIndonesia. (kkn)
 
Sumber: Jawa Pos, 9 April 2020
Update: 08-06-2020 | Dibaca 319 kali | Download versi pdf: Ubaya-Luncurkan-Beasiswa-Peduli-Covid-19.pdf