Hewan Peliharaan Jadi Pengusir Bosan


  • 17-05-2020
  • Hayuning Purnama Dewi

Ilustrasi: freepik.com (@freepik)

Memasuki minggu ke 8 sejak sebagian besar dibelakukan Peraturan Gubernur Jawa Timur untuk Work From Home (WFH). Termasuk semua siswa dari berbagai tingkat pendidikan informal maupun non formal melakukan pembelajaran dari rumah. Banyak hal positif yang berubah dari kebiasaan yang tidak biasa ini. Pertemuan dengan anggota keluarga menjadi lebih banyak dan lebih intens. Berbagai aktivitas selain WFH dan online learning dilakukan yang dulu sebelum masa pandemi jarang sekali dilakukan. Seperti berkebun, membuat kue, merawat rumah bersama dengan seluruh anggota keluarga.

Tak jarang putra putri di rumah atau bahkan kita semua ada kalanya mengeluhkan bosan di dalam rumah terus. Bagi keluarga yang memiliki hewan peliharaan masih ada media pelampiasan mengusir sejenak rasa bosan khususnya pada putra putri di rumah. Kucing atau anjing adalah hewan peliharaan yang umum tinggal bersama keluarga di rumah. Melalui hewan peliharaan tersebut pemiliki bisa menghabiskan waktu dengan memandikan, memotong bulu sendiri di rumah, memberikan pelajaran tambahan dalam berperilaku, berkreasi dengan membuat makanan hewan peliharaan dan masih banyak aktivitas lain bersama hewan peliharaan di rumah.

Tak jarang pula beberapa akun yang diamati oleh penulis, putra putri mendandani hewan peliharaan dengan pakaian yang lucu-lucu bahkan memasang aksesoris di sekitar kepala. Dengan meluangkan waktu untuk hewan peliharaan, menjadikan kedekatan antara pemilik dan hewan peliharaan makin terjalin dengan baik.

Tidak dipungkiri bahwa beberapa hewan peliharaan, mampu menjaga bahkan ada pula yang mempu memberikan signal atau petunjuk ketika di akan terjadi hal yang kurang baik di rumah. Dimasa pandemi ini menjadi waktu yang tepat untuk meluangkan waktu bagi hewan peliharaan di rumah. (hay)

Update: 17-05-2020 | Dibaca 244 kali | Download versi pdf: Hewan-Peliharaan-Jadi-Pengusir-Bosan.pdf