Sambut Natal, IKA Politeknik Ubaya Berbagi Kasih


  • 30-12-2019
  • Hayuning Purnama Dewi
Ikatan Alumni (IKA) Politeknik Universitas Surabaya (Ubaya) mengadakan bakti sosial di Panti Asuhan Rumah Bersinar yang berada di Jalan Nginden Semolo No. 42 Surabaya. Acara yang dilaksanakan pada hari Minggu, 15 Desember 2019 dihadiri oleh Agus Setiawan, A.Md selaku Ketua IKA PoliteknikUbaya dan beberapa alumni serta mahasiswa-mahasiswi aktivis Politeknik Ubaya. Bertemakan ‘Blessed to Bless Others’, acara ini diadakan dalam rangka berbagi kasih menyambut Hari Raya Natal 2019.
 
Terdapat 12 anak-anak berusia 10-15 tahun yang tinggal di Panti Asuhan Rumah Bersinar. Panti yang baru didirikan pada tanggal 12 Juli 2019 lalu, menampung anak-anak yang berasal dari berbagai kota di Papua. Mereka dibawa ke Surabaya untuk melanjutkan pendidikan. “Meski tempat asal mereka memiliki sumber daya alam yang sangat kaya, tetapi akses untuk berbagai hal terutama pendidikan dan pangan masih sangat sulit,” ungkap Andre selaku Pimpinan Panti Asuhan Rumah Bersinar. Acara dibuka dengan penyerahan sumbangan dan kenang-kenangan dari IKA Politeknik Universitas Surabaya kepada Panti Asuhan Rumah Bersinar.
 
Anak-anak terlihat gembira karena selain penyerahan sumbangan juga dirapaikan dengan berbagai permainan. Mahasiswa serta alumni Politeknik Universitas Surabaya juga ikut serta dalam permainan bersama anak-anak panti asuhan. Acara dilanjutkan dengan bermain futsal di Lapangan Futsal Hokky yang bertempat di Jl. Nginden 2 No. 109 Surabaya. Bakti sosial kali ini berlangsung lancar dan meriah karena anak-anak panti asuhan yang menyambut kedatangan IKA Politeknik Universitas Surabaya dengan ramah dan gembira. “Saya berharap semoga dengan adanya donasi dari kami, anak-anak tetap senang dan dapat bermanfaat walaupun donasinya tidak terlalu banyak,” ucap Ibrahim Donnie Tupen, alumni Politeknik Ubaya sekaligus Ketua Acara bakti sosial.(RE5)
Update: 30-12-2019 | Dibaca 181 kali | Download versi pdf: Sambut-Natal--IKA-Politeknik-Ubaya-Berbagi-Kasih.pdf