Gemerlap Closing Ceremony PUV 2019


  • 27-12-2019
  • Hayuning Purnama Dewi
Espacio exterior menjadi tema closing party Politeknik Ubaya Vaganza (PUV) 2019. Bertemakan luar angkasa, menjadikan lapangan outdoor Politeknik Ubaya nampak gemerlap dengan dekorasi penunjangnya. Acara yang digelar pada Sabtu, 14 Desember 2019 ini merupakan bentuk perayaan atas berakhirnya turnamen futsal PUV 2019. “Acara malam itu merupakan rangkaian terakhir dari PUV 2019. Acara yang dirancang oleh mahasiswa nampak seru, membuat mereka semua bahagia,” ungkap Rahmat Saleh S.E., M.S.M selaku Dosen Koordinator Kemahasiswaan Politeknik Ubaya dalam sambutannya.
 
Politeknik Ubaya Vaganza (PUV) merupakan turnamen futsal yang diselenggarakan setiap tahun oleh Politeknik Ubaya. Partisipan PUV sendiri berasal dari berbagai kalangan siswa/i SMA/K sederajat se-Jawa Timur. Sebanyak 24 sekolah turut berpartisipasi dalam event kali ini. “PUV merupakan event yang cukup besar di kancah futsal JawaTimur. Hal itudikarenakan selain mendapat piala kemenangan juara PUV, mereka juga memperebutkan piala DISPORA (Dinas Pemuda dan Olahraga) atau piala bergilir,” ujar Rahmat.
 
Tahun ini, MAN Bangkalan Madura keluar menjadi pemenang setelah berhasil mengalahkan SMA Hang Tuah 5 Sidoarjo dengan perolehan skor 4-2.
Pada dasarnya, PUV sendiri diselenggarakan dengan tujuan salah satunya alah untuk mencari bakat-bakat terpendam dalam bermain futsal. Bakat tersebut nantinya dipoles supaya dapat bersaing di kancah nasional dan internasional. “Harapannya sih semoga ke depannya, Politeknik Ubaya bisa mendapat anak-anak futsal berbakat yang dapat memajukan Politeknik Ubaya,” ungkap Faisal Nanda, Mahasiswa Prodi Administrasi Bisnis sekaligus sebagai ketua pelaksana PUV.
 
Tak hanya penampilan dari mahasiswa KMM dance dan KMM band Politeknik Ubaya, tetapi juga terdapat guest star yakni Vide Marsha yang sudah ditunggu-tunggu.Vide Marsha merupakan penyanyi berbakat yang cukup dikenal di kalangan mahasiswa sekaligus merupakan mahasiswa Fakultas Hukum Ubaya. Dalam closing ceremony, turut diumumkan pula pemenang kompetisi Politeknik Ubaya Vaganza 2019. “Jadi sekali lagi saya ucapkan selamat kepada para juara yang telah memenangkan PUV2019,” tutup Rahmat (RE6,jr)
Update: 27-12-2019 | Dibaca 180 kali | Download versi pdf: Gemerlap-Closing-Ceremony-PUV-2019.pdf