Praktisi Keuangan Tekankan Mahasiswa Harus Siap Mental, Fisik, Dan Finansial


  • 27-11-2019
  • Hayuning Purnama Dewi
Universitas Surabaya (Ubaya) menjamin adanya pendidikan yang holistik bagi mahasiswanya. Tidak hanya hard-skill, Ubaya juga memberi seminar dan berbagai kegiatan mahasiswa sebagai wadah perkembangan soft-skill mahasiswa. Seminar yang didukung oleh Fakultas Bisnis dan Ekonomika (FBE) Ubaya adalah salah satu contohnya. Tepatnya, 20 November 2019, Ubaya Investor Club (U-Vest) mengadakan seminar "Millenials Ready for Future". Seminar yang diadakan di MA lt 6 ini menghadirkan Cicilia Nina, Direktur AXA Financial Indonesia. Kegiatan ini menghadirkan Dra.ec. Liliana Inggrit Wijaya, M.M., RFP-I., CFP., AEPP., selaku moderator. Acara ini dihadiri sedikitnya 180 siswa FBE Ubaya, dari berbagai jurusan.
 
Liliana pun menyebutkan bahwa mahasiswa yang berada di ruangan ini haruslah merasa beruntung. "Kalau ada yang sudah expert di bidang itu, itu adalah satu anugrah yg besar, mengingat kita bisa mengambil ilmu ilmunya," jelasnya. Cicilia pun mengapresiasi antusiasme mahasiswa Ubaya yang hadir. Baginya, belajar setiap waktu melalui berbagai seminar adalah hal yang baik. "Dulu saya waktu mahasiswa juga tdk mengerti kenapa harus bersusah susah belajar," kenangnya. Ia pun menyebutkan bahwa segala jenis perjuangan yang dilakukan saat kuliah adalah supaya kita siap menghadapi masa depan.
 
Nina (panggilan akrabnya) pun meminta mahasiswa untuk tidak melupakan segala tantangan tantangan, sebab hal itu membangun kesigapan kita. "Kenapa hrs belajar semua? Kita dibuat untuk jadi siswa yang siap. Harus agile, atau gesit," tukasnya. Ia pun berharap siswa semakin siap, mengingat jaman sekarang memiliki tantangan yang jauh lebih berbeda. Ia pun menghimbau mahasiswa untuk lebih siap secara, mental, fisik, atau finansial dalam menghadapi perjuangan apapun yang akan mereka jalani nanti.  (sml)
Update: 27-11-2019 | Dibaca 547 kali | Download versi pdf: Praktisi-Keuangan-Tekankan-Mahasiswa-Harus-Siap-Mental--Fisik--Dan-Finansial.pdf