Polda Jatim Ajak Mahasiswa Ubaya Jadi Agent Of Change


  • 25-11-2019
  • Hayuning Purnama Dewi
Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) bekerjasama dengan Universitas Surabaya (Ubaya) mengadakan sosialisasi mengenai ketaatan pada lalu lintas. Sosialisasi dengan tajuk "Mewujudkan Generasi Milenial Peduli Keselamatan Berlalu Lintas" ini dihadiri setidaknya oleh 200 mahasiswa aktivis dari berbagai fakultas dan elemen organisasi yang berbeda beda di lingkup Ubaya. Kegiatan diselenggarakan pada 20 November 2019 bertempat di Ruang Serbaguna Fakultas Psikologi Kampus II Ubaya. 
 
Acara dihadiri oleh Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Jatim, Kompol. Aditya Panji Anom Sik. (Perwakilan Dirlantas Polda Jatim), Kabagbinopsnal Ditlantas Polda Jatim, Kompol. Gatut Bowo Sik., serta Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim, Kompol, Dwi. S. R  Sik. Selain itu  Dr. Noviaty Kresna Darmasetiawan, S.Psi., M.Si., CBC., selaku Wakil Rektor 2 Ubaya, Ridho Islamie, S.Farm., M.Si., Apt., selaku Direktur Pengembangan Kemahasiswaan, serta Aris Surya Putra, S,E., M.Ak., selaku Manajer Pendampingan Aktivitas dan Kesejahteraan Mahasiswa.  
 
"Sesuai visi, Ubaya menyajikan pendidikan yang holistik atau utuh," tukas Noviaty. Ia pun menyebutkan bahwa Ubaya sangat mendukung pendidikan karakter yang berguna bagi keseharian siswa. Contohnya adalah kepatuhan lalu lintas. "Pendidikan ini akan menjadikan saudara contoh dan teladan dalam berkendara di lalu lintas," tambah Noviaty. Ia pun berharap bahwa seluruh mahasiswa yang hadir mampu menjadi teladan dan mampu mensharingkan hal yang didapat pada mahasiswa lain.
 
Hal serupa pun disampaikan oleh Kompol Aditya Panji Anom. "Hal ini adalah momentum penting terwujudnya kemitraan kepolisian dan kemahasiswaan," tukasnya. Ia pun menekankan bahwa aktivis aktivis inilah yang akan membantu meningkatkan kesadaran hukum dan etika berlalu lintas. "Untuk membentuk insan insan yg taat berlalu lintas yang dapat berkontribusi dan berperan pada masyarakat Indonesia," tukasnya. Ia pun berharap bahwa seluruh mahasiswa yang hadir akan ada agent of change yg melahirkan generasi pengendara jalan yang beretika. (sml)
Update: 25-11-2019 | Dibaca 381 kali | Download versi pdf: Polda-Jatim-Ajak-Mahasiswa-Ubaya-Jadi-Agent-Of-Change.pdf