Akreditasi Jurusan Kampus Politeknik Ubaya


  • 14-10-2019
  • Hayuning Purnama Dewi
Kuliah merupakan proses salah satu pilihan untuk siswa/i yang telah lulus SMA untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Kuliah merupakan proses pembelajaran tingkat lanjut di bidang formal dimana di dalam perkuliahan terhadap pilihan jurusan.
 
Dalam pemilihan jurusan harus dilakukan berbagai pertimbangan, salah satunya minat dan bakat dimana kita bisa memfokuskan pada minat dan bakat yang kita pilih, di perkuliahan juga sebagai sarana untuk berproses terhadap berbagai macam hal kita bisa membuat kita perkembangan, bergabung ke organisasi-organisasi yang ada di lingkungan kampus maupun diluar kampus untuk lebih dapat berproses dan mendapatkan pengetahuan yang lebih dimana itu bisa bermanfaat bagi perkembangan dan pertumbuhan pola pikir kita.
 
Program yang ada di Perguruan Tinggi yaitu :
1. Sarjana (S1)
2. Diploma (DIII)
3. Spesialis
4. Magister (S2), dan
5. Doktoral
 
Kampus Politeknik Ubaya dapat menjadi salah satu pilihan bagi siswa/I yang telah tamat SMA untuk melanjutkan pendidikannya di jenjang perkuliahan. Kampus Politeknik Ubaya didirikan berdasarkan keputusan menteri pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia  No 23/D/0/1998 pada tanggal 16 April Tahun 1998 dengan 3 Program Studi antara lain yaitu:
1. Akuntansi
2. Manajemen Pemasaran
3. Sekretari.
 
Kampus ini beralamatkan di Jl Ngagel Jaya Selatan 169 60284 Jawa Timur, Indonesia Jawa Timur, Indonesia
 
Untuk lebih mengembangkan kampus, Politeknik Ubaya menambahkan 2 program studi yaitu:
1. Bahasa Inggris Bisnis
2. Perpajakan
 
dan mulai dibuka pada tahun akademik 2002 – 2003 berdasarkan surat izin penyelenggaraan dan Direktur Jendral Pendidikan Tinggi No 3426/D/T2001 tanggal 2 November tahun 2001.
 
Untuk akreditasi jurusan Akuntansi dan Perpajakan adalah A, sementara untuk Manajemen Pemasaran, Sekretari, dan Bahasa Inggris Bisnis adalah B.
 
Kurikulum selalu UP TO DATE dan Fasilitas kampus yang memumpuni dan serba modern ditunjang penggunaan ICT dan layanan administrasi tesertifikasi ISO 9000. Kampus ini menerapkan 70% Praktik dan 30% teori. Serta Pratik Kerja Lapangan dan Magang di Perusahaan bonafit. Dengan begitu peserta didik dapat lebih memahami tentang jurusan yang mereka pilih dan mereka diharapkan untuk dapat memiliki daya saing di Nasional maupun global.
 
Visi, Misi dan Tujuan Kampus Politeknik UBAYA
 
Visi: To Be The Gateway To Professionalism
Misi: Berperan Aktif Dalam Memajukan dan mengembangkan Masyarakat di dunia Usaha dengan Melalui pendidikan dan Pengembangan Tridharma Politeknik Secara Berkesinambungan dan berkelanjutan Demi Kesejahteran Umat Manusia.
 
Implementasi yang digunakan dalam mencapai misi kampus tersebut adalah dengan cara:
1. Membangun karakter komunitas profesionalisme yang menghormati nilai-nilai kehidupan,  demokratis, humanistis, untuk mewujudkan ke dalam bingkai kedamaian dan keadilan
2. Mengadakan kegiatan pengabdian dan penelitian untuk menjadi mitra bagi masyarakat dunia usaha.
3. Menghasilkan lulusan pada seluruh jenjang pendidikan vokasional yang memiliki kompetensi (keterampilan dan keahlian) dan memiliki daya saing yang unggul dan berbudi pekerti luhur serta memiliki jiwa yang bersemangat dalam kewirausahaan untuk mencapai tujuannya demi menunjang kemajuan berbagai kegiatan dalam masyarakat dunia usaha.
 
Tujuan
 
Tujuan yang ingin dicapai Politeknik Ubaya adalah Menghasilkan/menciptakan Tenaga kerja yang Profesional terhadap Bidang Ilmu Pengetahuan Terapan, Mengembangkan serta Menyebarluaskan Ilmu, Teknologi Atau Seni, Serta Mengoptimalkan Penggunaannya Untuk Meningkatkan/mengembangkan Taraf Hidup di masyarakat, serta memenuhi Tuntutan Dari Masyarakat Dunia Usaha.
 
Jadi untuk para siswa/I yang telah tamat SMA dan masih mau melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, Kampus Politeknik Ubaya dapat menjadi saran pilihan kita untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan, pertimbangkan semua hal yang dapat membuat dirimu berkembang, kuliah jangan asal kuliah , di perkuliahan ini lah kita dapat lebih mengembangkan pikiran dan mental kita untuk lebih maju menjadi manusia yang berguna bagi keluarga dan dapat membuat keluarga menjadi bangga dan bagi nusa, bangsa dan Negara.(Tio)
 
Sumber: lancangkuning.com
Update: 14-10-2019 | Dibaca 4199 kali | Download versi pdf: Akreditasi-Jurusan-Kampus-Politeknik-Ubaya.pdf