NATIONFEST Tingkatkan Rasa Bangga Berbangsa Indonesia


  • 23-09-2019
  • Hayuning Purnama Dewi

Senin (19/08/2019) Kementrian Nasionalisme BEM Universitas Surabaya (BEMUS) mengadakan acara NATIONFEST dengan tema Potrait of Indonesia. Pandji Pragiwaksono hadir sebagai pembicara. Tujuan kegiatan ini untuk menggairahkan dan meningkatkan rasa cinta kawula muda kepada Indonesia melalui kebanggaan yang dimiliki bangsa ini. “Jangan lupa untuk selalu bangga berbangsa Indonesia,” tutur Ir. Benny Lianto, MMBAT, selaku Rektor Universitas Surabaya. NATIONFEST memang ditujukan untuk memfasilitasi rasa cinta terhadap negeri ini.

Rivaldo Martin mahasiswa Politeknik Ubaya, selaku ketua acara menjelaskan jika kegiatan tersebut memang dirancang dengan konsep yang berbeda. “NATIONFEST membawa kebanggaan Indonesia. Mulai dari kebanggaan musik, intelektual, hingga kuliner. Pada akhirnya kita ingin hal-hal sederhana itu yang membuat teman-teman paham kalau Indonesia itu keren,” jelasnya.

Pandji Pragiwaksono sang komedian mengemas bahasan nasionalis menjadi humor yang nakal nan manis. Ia membeberkan fenomena-fenoma terkini dengan humor ala Pandji. Rivaldo mengemukakan alasan memilih Panji sebagai pengisi acara karena ia memiliki influence. “Pandji pembicara yang dekat dengan anak muda. Materi beserta maknanya dapat tersampaikan dengan baik,” ujarnya.

NATIONFEST merupakan acara perdana untuk mahasiswa. Maka dari itu, harapannya acara ini dapat terus berkembang dan berinovasi untuk tahun-tahun selanjutnya. “Kami ingin memiliki acara yang berbeda. Ngobrol, dan cari ilmu bareng. Kedepannya, Kami berharap ada ide-ide yang lebih meningkatkan rasa nasionalisme anak muda,” tutup Rivaldo. (bn)

Update: 23-09-2019 | Dibaca 1425 kali | Download versi pdf: NATIONFEST-Tingkatkan-Rasa-Bangga-Berbangsa-Indonesia.pdf