Workshop Herbal Drink: Tidak Sekedar Enak, Namun Berkhasiat


  • 03-09-2019
  • Hayuning Purnama Dewi

Minuman perasa sedang digandrungi oleh remaja millenials jaman sekarang. Namun seringkali minuman perasa memiliki kandungan gula berlebih yang tidak sehat. Oleh karena itu, Kelompok Studi Mahasiswa (KSM) Fakultas Farmasi Universitas Surabaya (Ubaya) mengadakan Workshop Herbal Drink pada Minggu, 18 Agustus 2019. Workshop kali ini berjumlah 32 peserta setiap sesi bertempat di Laboratorium Fitokimia, Gedung FA lt.4, Kampus II Ubaya Tenggilis, Jl. Raya Kalirungkut, Surabaya.

KSM yang menggelar workshop kali ini berasal dari KSM Pusat Informasi dan Pengembangan Obat Tradisional (PIPOT). KSM PIPOT merupakan organisasi kemahasiswaan yang mempelajari obat-obat tradisional seperti tanaman herbal. “Minuman herbal kan biasa dipandang pahit dan tidak enak, jadi kita ingin membuat sebuah inovasi variasi produk,” ujar Olivia Ayu selaku ketua acara. Peserta diajarkan cara membuat herbal drink milky ginger dan semintea.

Selain belajar membuat minuman herbal drink, peserta juga diberi ilmu mengenai khasiat-khasiat dari beberapa minuman herbal. Terkhususnya milky ginger dan semintea yang menjadi fokus utama hari ini. Tak lupa peserta diperlihatkan cuplikan video bertema KSM PIPOT dan herbal drink dengan slogan ‘Good Drink for Good Life’. “Harapannya semoga peserta bisa mendapatkan manfaat lebih dari ilmu yang dipelajari di sini,” harapnya. (jr)
 

Update: 03-09-2019 | Dibaca 318 kali | Download versi pdf: Workshop-Herbal-Drink--Tidak-Sekedar-Enak--Namun-Berkhasiat.pdf