Bersama Polrestabes Surabaya, Ubaya Dukung Keamanan Di Lingkungan Bermasyarakat


  • 03-09-2019
  • Hayuning Purnama Dewi

Universitas Surabaya (Ubaya) bersama Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya gelar sosialisasi pada Jumat, 16 Agustus 2019. Sosialisasi dengan tajuk “Peran Mahasiswa dalam Mewujudkan Keamanan dan Ketertiban di Lingkungan Bermasyarakat” dihadiri oleh sebanyak 85 mahasiswa aktivis (Ormawa, UKM, KSM, KMM). Sosialisasi ini diadakan di Perpustakaan lt.5, Kampus II Ubaya.

Polrestabes Surabaya menghadirkan seorang pembicara yakni Mohamad Fathoni, S.H., selaku Kepala Satuan Binmas Polrestabes Surabaya. Turut hadir pula Farida Aryani, S.H., selaku Kepala Unit Bintibmas Polrestabes Surabaya, serta Agus Pras selaku Staf Bintibmas Polrestabes Surabaya. Pihak Polretabes Surabaya pun disambut langsung oleh Dr. Dra. R.R. Christina Avanti, M.Si., Apt., selaku Wakil Rektor III Universitas Surabaya dan Aris Surya Putra, S.E., M.Ak., selaku Manajer PAKM.

“Kita membahas terkait undang-undang lalu lintas, radikalisme, terorisme, dan kaitannya dengan peran mahasiswa. Ini semua demi NKRI,” tutur Mohamad Fathoni. Ia mengajak hadirin untuk mendukung kepolisian dalam menjaga keamanan di lingkungan bermasyarakat. “Keamanan adalah tanggung jawab bersama, termasuk mahasiswa,” lanjutnya. Ia juga mengajak segenap elemen mahasiswa untuk menggunakan aplikasi “Jogo Suroboyo” sebagai salah satu media pelaporan kejahatan.

Dr. Dra. R.R. Christina Avanti, M.Si., Apt., pun mengatakan bahwa Ubaya merupakan kampus multikultur, sehingga harus saling menjaga keutuhan dan persaudaraan. “Ubaya adalah kampus Kebangsaan, mahasiswanya berasal dari suku bangsa yang berbeda-beda, dari sabang sampai merauke bahkan luar negeri juga ada,” terangnya.

Selain memberikan sosialisasi, pihak Polrestabes Surabaya menampilkan cuplikan video bertema Jambret. Dalam video tersebut, diberikan tips supaya terhindar dari aksi jambret. Mari kita Jogo Suroboyo! (jr)
 

Update: 03-09-2019 | Dibaca 294 kali | Download versi pdf: Bersama-Polrestabes-Surabaya--Ubaya-Dukung-Keamanan-Di-Lingkungan-Bermasyarakat.pdf