Meet The Parents 2019: Dari Ubaya Untuk Orang Tua


  • 14-08-2019
  • Hayuning Purnama Dewi

Sebagai wujud komitmen dalam memberikan pelayanan pendidikan, Ubaya mengundang orang tua/wali dari mahasiswa angkatan 2019 dalam acara “Ubaya Meets The Parents 2019” pada 22-26 Juli 2019. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh seluruh fakultas bertempat di Kampus II Ubaya.

Secara umum, kegiatan tersebut memiliki 2 tujuan, pertama mengucapkan terima kasih atas kepercayaan orang tua kepada Ubaya. Kedua, orang tua/wali mahasiswa 2019 mendapatkan pengarahan yang lebih dalam mengenai Jurusan, seperti sistem pendidikan, kalender pendidikan, siklus akademik, pembiayaan.

Dengan diadakan kegiatan tersebut, diharapkan agar orang tua/wali mahasiswa 2019 tidak khawatir akan keberlangsungan putra/i mereka dalam menempuh pendidikan di Ubaya. Oleh sebab itu, tak lupa diakhir acara dibuka sesi tanya-jawab agar keraguan dari orang tua/wali mahasiswa 2019 dapat terselesaikan.

“Dosen di Ubaya sudah terstandarisasi dan berkompeten, ditambah dengan peraturan yang berlaku yang menyatakan bahwa dosen minimal harus S2, tidak boleh S1,” tegas Dr. Putu Anom Mahadwartha, S.E., M.M., CSA. selaku Dekan Fakultas Bisnis dan Ekonomika dalam sambutannya.

Selain itu, terdapat hal unik yang dipersiapkan oleh setiap fakultas dalam kegiatan tersebut. Hal itu bertujuan agar dalam pembawaan acara, hadirin tidak merasakan kebosanan akan kegiatan yang monoton pada umumnya. Dalam mengatasi masalah tersebut, setiap fakultas memiliki cara tersendiri dalam memeriahkan acaranya. Mulai dari segi pembawaan acara, suasana, hingga kondisi sekitar ruang yang memiliki khas dan berbeda antar fakultas.

Salah satu contohnya dari Fakultas Industri Kreatif (FIK) yang memamerkan hasil karya dari mahasiswa mereka. Seperti memajang gaun nan indah serta beberapa produk lain yang tak kalah menarik. Begitu juga Fakultas Bisnis dan Ekonomika (FBE) dengan menunjukkan sebagian kecil prestasi yang diraih oleh mahasiswanya dalam berbagai bidang kejuaraan, seperti debat dan accounting yang meraih juara baik di dalam maupun luar negeri. Lain halnya dengan Fakultas Farmasi (FF) yang mengutamakan sharing serta talkshow pengalaman mahasiswa Farmasi selama menempuh perkuliahan di Ubaya.

“Meskipun bapak/ibu jauh dari putra/i, namun tetap kami minta untuk memonitor-memantau dari perkembangan studi putra/i bapak/ibu sekalian,” tutup Dr. Dra. Farida Suhud, M.Si., Apt. selaku Dekan Fakultas Farmasi. (jr)
 

Update: 14-08-2019 | Dibaca 256 kali | Download versi pdf: Meet-The-Parents-2019--Dari-Ubaya-Untuk-Orang-Tua.pdf