Ubaya Teken MoU Dengan Universitas Majalengka


  • 02-07-2019
  • Hayuning Purnama Dewi

Universitas Surabaya (Ubaya) melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Majalengka, Jawa Barat. Penandatanganan dilakukan oleh Rektor Ubaya Ir. Benny Lianto, M.M.B.A.T. dengan Rektor Universitas Majalengka Prof. Dr. Ir. H. Sutarman, M.Sc, Senin (01/07/2019) di Meeting Room A, Gedung The Internasional Village, Ubaya Tenggilis.

Prof. Dr. Ir. H. Sutarman, M. Sc,. menjelaskan dalam pembukaan bahwaUbaya merupakan salah satu universitas swasta terbaik di Jawa Timur, untuk itu kami ingin belajar banyak terkait struktur organisasi dan kesuksesan Departemen Penjaminan Mutu dan Audit Internal (DPMAI) dalam megelola mutu internal.

“Kami menyabut baik setiap kedatangan instansi atau universitas lain ke Ubaya. Mari bekerjasama dan saling belajar, untuk bisa maju kita tidak bisa bekerja sendiri,”ujar Rektor Ubaya, Ir.Benny Lianto, M.M.B.A.T. Beliau juga menjelaskan bahwa nota kesepahaman ini sebagai bentuk sinergi antara kedua lembaga untuk langkah awal demi mewujudkan hubungan baik. Adapun MoU kedua universitas sepakat mengadakan kerjasama untuk jangka waktu lima tahun

MoU membahas kolaborasi antar dua universitas dalam penerapan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian kepada masyarakat. Benny berharap setelah penandatanganan MoU ini, kerjasama harus terus berjalan dan memiliki aktivitas yang berkelanjutan. Hal senada pun disampaikan oleh Rektor Universitas Majalengka Prof. Dr. Ir. H. Sutarman, M. Sc,. Ia berharap nota kesepahaman ini dapat diwujudkan dalam kegiatan yang kongkrit.

“Kolaborasi adalah harapan kami. Dalam upaya menuju perubahan siginifikan, pergurun tinggi tak cukup hanya berdiri sendiri, tetapi harus mampu melebarkan sayap. Visi kami adalah ingin tercapainya perguruan tinggi yang dapat bersinergi dengan universitas lain,” ujar Rektor Universitas Majalengka.(ee)

Update: 02-07-2019 | Dibaca 146 kali | Download versi pdf: Ubaya-Teken-MoU-Dengan-Universitas-Majalengka.pdf