KUNJUNGAN SMA KARANGTURI SEMARANG: APLIKATIF DAN MENARIK


  • 26-03-2019
  • Fadjar Efendy Rasjid

Tiga belas siswa dan siswi dari SMA Karangturi Semarang melakukan kunjungan di kampus II Universitas Surabaya pada hari Selasa tanggal 5 Maret 2019 pukul 13.00-16.00 WIB silam. Melalui kunjungan ini, siswa diajak lebih mengenal kehidupan kampus Ubaya. Kunjungan ini juga membawa siswa ke beberapa laboratorium untuk meliha langsung praktik mahasiswa. Kegiatan ini merupakan program rutin sebagai bentuk kerjasama yang baik dari Universitas Surabaya dan SMA Karangturi Semarang. Dengan antusiasme yang tinggi, 13 siswa yang terdiri dari 2 murid jurusan IPA dan 11 murid jurusan IPS diperkenalkan satu persatu mengenai Ubaya dan kegiatan yang ada didalamnya.

Selain memperkenalkan tentang Ubaya dengan media video dan presentasi, siswa juga diperkenalkan dengan suasana laboratorium di Fakultas Bioteknologi. “Acaranya aplikatif. Kami diajarkan untuk mengenal tanaman hidroponik beserta teknik budidayanya. Kami juga belajar mengenal teknologi pangan yang mengolah bahan mentah menjadi makanan bisa dikonsumsi, ungkap jelas Andreas Pramuaji selaku pembimbing SMA Karangturi Semarang. Ia juga menuturkan bahwa ilmu-ilmu yang didapatkan oleh siswa nantinya akan dibagikan kepada teman-teman yang belum bisa hadir, sehingga pengalaman ini juga bisa dirasakan oleh teman-teman lainnya.

Kegiatan kunjungan ini memang sering dilakukan sehingga Ubaya dapat memperkenalkan fasilitas dan aktivitas yang dimiliki secara luas. Perkenalan ini bisa melalui kunjungan berbagai fakultas yang ada di Ubaya ataupun dengan cara praktikum secara langsung. “Kita membuka secara luas bagi sekolah manapun yang mau berkunjung ke Ubaya. Kita pasti terima dan fasilitasi, baik dalam bentuk praktek tertentu ataupun permintaan lain seperti seminar,” tutur Yustina Herdiani Sujaya, S.E., sebagai salah satu perwakilan tim Marketing Ubaya. (bf)

Update: 26-03-2019 | Dibaca 1087 kali | Download versi pdf: KUNJUNGAN-SMA-KARANGTURI-SEMARANG--APLIKATIF-DAN-MENARIK.pdf