Ketua SIWO Pusat Membuka Turnamen Futsal Battlet Island SIWO Cup 2019


  • 14-02-2019
  • Fadjar Efendy Rasjid

LENSAINDONESIA.COM: Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan indonesia (PWI) Gungde Ariwangsa membuka Turnamen Futsal Battlet Island SIWO Cup 2019 di UBAYA Sport Center, Surabaya, Rabu (06/02/2019).

Turnamen dalam rangka memperingai Hari Pers Nasional (HPN) ini diikuti tim dari enam SIWO, di antaranya PWI Jatim, SIWO PWI Riau, SIWO PWI Sulawesi Tengah, SIWO PWI DI Yogyakarta, dan SIWO PWI Kalimantan Selatan.

Gungde Ariwangsa mengatakan, olahraga juga menjadi bagian penting dari aktivitas profesi seorang wartawan. Dan melalui kejurnas futsal kali ini, diharapkan kebersamaan dan persaudaraan antar wartawan terbina.

 

“Olah raga penting untuk menjaga kesehatan, dan profesi wartawan memang membutuhkan tubuh dan pikiran yang sehat. Semoga dengan gelaran kejuaraan nasional futsal dalam rangka menyambut peringatan HPN 2019, kebersamaan dan persaudaraan diantara wartawan semakin terbina,” terangnya.

Pembukaan Turnamen Futsal Battlet Island SIWO Cup 2019 ini ditandai dengan tendangan perdana yang dilakukan masing-masing oleh Gungde Ariwangsa Ketua Siwo PWI Pusat dan Prof Ir. Joniarto Parung Rektor Ubaya, pertandingan kejurnas futsal akan berlangsung hingga Kamis 7 Februari besok.

Sementara itu, ditemui usia membuka kejurnas futsal antar wartawan sie wartawan olah raga (Siwo) dalam rangka memeriahkan HPN 2019 ini, Prof. Ir. Joniarto Parung Rektor Universitas Surabaya menyatakan bahwa kejuaraan di bidang olah raga seperti futsal diharapkan memberikan nilai positif tentang kedisiplinan dan banyak hal lain bagi wartawan.

“Tentunya kami sangat mendukung kegiatan seperti ini. Wartawan butuh olah raga mengingat profesinya membutuhkan kekuatan saat bertugas. Tetapi sekaligus kejuaraan di bidang olah raga mampu menumbuhkan kedisiplinan dan banyak hal lain yang bermanfaat. Tugas wartawan kan berat, kegiatan semacam ini perlu,” ujar Joniarto.

Membuka kejurnas futsal memeriahkan HPN 2019, berhadapan kesebelasan Siwo Jawa Timur melawan Siwo Sulawesi Tengah dengan skor 17 – 5 untuk kemenangan tim Siwo Jawa Timur.@fredy

Lensaindonesia.com

Update: 14-02-2019 | Dibaca 1005 kali | Download versi pdf: Ketua-SIWO-Pusat-Membuka-Turnamen-Futsal-Battlet-Island-SIWO-Cup-2019.pdf